Breaking News

Blak-blakan! Rizal Ramli Ngaku Sempat Puji Mobil Esemka Gegara Dikibulin Jokowi


Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Rizal Ramli mengaku sempat memuji proyek mobil Esemka yang pernah didengungkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Rizal Ramli mengatakan saat itu dirinya ditipu Jokowi perihal mobil Esemka.

Hal itu disampaikan Rizal Ramli dalam akun Twitter pribadinya, dikutip pada Selasa 15 November 2022.

"Ingin pesan 1 Unit Esemka @DonAdam68 karena saya pernah dikibuli langsung @jokowi di acara Metro TV sehingga sempat memuji Esemka Panasaran, makanya pesan 1 unit. Apakah unit riil atau Steatlh (Ngilang)?," ujar Rizal Ramli.
Sebelumnya, viral kembali video Presiden Jokowi saat menghadiri salah satu program tv swasta. Pada potongan video berdurasi 44 detik itu, Jokowi membeberkan jumlah pemesan mobil Esemka di depan publik Tanah Air.

Ketika ditanya soal harga oleh salah satu presenter, Presiden mengatakan bahwa mobil Esemka bisa dipinang dengan harga Rp95 juta.

"Hitungan terakhir, Rp95 juta. Tapi kalau sudah produksi massal tentu ada rekalkulasi lagi. Tetapi kita juga sekarang ini bingung, pesanan kira-kira sudah ada lebih dari 6 ribu," ujar Jokowi pada video itu.

Lanjut Jokowi katakan, setelah uji emisi dan mendapat sertifikat uji tipe, orang nomor 1 di Indonesia itu memperkirakan pemesan bisa mencapai sekitar 4 kali lipat.

"Ini kami pegang, perkiraan saya bisa 3 sampai 4 kali lipat yang pesan. Kalau misalnya Pak Tomi pesan sekarang, nunggunya 3 tahun. Begitu sangat istimewanya mobil ini," pungkasnya.

Sumber: wartaekonomi
Foto: Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Rizal Ramli/Net
Blak-blakan! Rizal Ramli Ngaku Sempat Puji Mobil Esemka Gegara Dikibulin Jokowi Blak-blakan! Rizal Ramli Ngaku Sempat Puji Mobil Esemka Gegara Dikibulin Jokowi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar