Breaking News

Dulu Bela Putri Candrawathi Mati-matian Demi Anaknya, Eh Sekarang Kak Seto Ngaku Kena Prank..


Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi alias Kak Seto, mengaku kena prank soal status anak bungsu dari salah satu terdakwa pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi.

Pasalnya, dulu Kak Seto membela Putri Candrawathi mati-matian agar tidak masuk penjara karena ia memiliki anak balita. Ternyata, anak berusia 1,5 tahun yang berinisial A tersebut merupakan hasil adopsi.

Saat membela Putri, Kak Seto sendiri dicibir oleh netizen karena banyak ibu atau bahkan artis yang tetap masuk penjara meski memiliki anak kecil, seperti Vanessa Angel dan Angelina Sondakh.

Putri Candrawathi saat itu memang menolak untuk ditahan karena beralasan masih memiliki balita. Bareskrim Polri pun mengabulkan permintaan itu hingga menyorot perhatian Kak Seto.

Kak Seto kemudian meminta Bareskrim Polri supaya Putri dan anaknya mendapat perlindungan untuk memenuhi hak anak.

Namun, dalam sidang kasus pembunuhan Brigadir J yang digelar pada Senin (31/10/2022), ajudan Putri yang bernama Daden menyebut kalau anak terakhir Ferdy Sambo itu merupakan anak angkat.

Kak Seto pun menyebut kalau ia tidak mengetahui hal itu. Dikutip dari kanal YouTube AR Media, ia menyampaikan, “Saya memang tidak mengetahui hal tersebut (anak bontot Putri ternyata bukan anak kandung).”

Meski begitu, ia menekankan bahwa saat itu pengajuannya ke Bareskrim Polri agar anak Ferdy Sambo mendapat perlindungan hanya bertujuan untuk mengingatkan soal pemenuhan hak anak.

“Perlu saya luruskan, bahwa kehadiran saya ke Bareskrim saat itu hanya mengingatkan pihak lembaga negara, termasuk institusi kepolisian sendiri, untuk hadir dalam pemenuhan hak anak bagi anak-anaknya Pak FS,” pungkasnya.

Kak Seto menambahkan, “Jadi masalah tersebut sudah menjadi kewenangan Polri untuk menanganinya. Jadi saya sudah tidak berwenang untuk memberikan keterangan mengenai masalah tersebut.”

Pernyataan Kak Seto soal anak Ferdy Sambo dan Putri itu diunggah oleh akun Instagram @lambe_turah pada Kamis (3/11/2022) dan menimbulkan berbagai macam komentar netizen.

“Bisa juga yaks,” tulisnya saat mengunggah berita Kak Seto, dikutip Populis.id dari keterangan postingan akun @lambe_turah pada Jumat (4/11/2022).

Netizen pun ramai-ramai meledek Kak Seto yang dulu sempat bersikeras membela anak Putri Candrawathi.

“Kan netizen udh ngomong dr awal ka seto, tp kaseto tetep pilih kasih. Ya beginilah jadinya kaka seto wkwkwkw,” kata @melir*****.

“Bentar2, emg klo anak angkat ga berhak dilindungi? Ckck. Emg alesan aja luh seto, ud kena hina 1 indo baru ngeles kabur luh,” tutur @kiminyo****.

“Dia juga ngeprank, udah tua dipanggil kak,” ledek @_fdylaaaaaa****.

“maka nya jgn d pangil kak seto lagi panggil kek seto aja insting sudah tidak ada,” imbuh @gale.rys****.

“Dari awal aku juga dah ragu kalau itu anak kandungnya,karena dilihat dr umur PC juga agak meragukan,ya walaupun gk ada yg gak mungkin diumur sgtu bs punya ank,,,tp kalau PC agak lain dia,” jelas @vthv****.

“PLOT TWIST,” pungkas @tanahlaut****.

“SELAMAT ANDA KENA PRANKKKK,” terang @dewifitri****.

Selain itu, masih ada berbagai macam komentar yang ditulis oleh netizen dalam postingan @lambe_turah yang telah disukai lebih dari 135.000 kali tersebut.


Sumber: populis
Foto: Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi alias Kak Seto/Net
Dulu Bela Putri Candrawathi Mati-matian Demi Anaknya, Eh Sekarang Kak Seto Ngaku Kena Prank.. Dulu Bela Putri Candrawathi Mati-matian Demi Anaknya, Eh Sekarang Kak Seto Ngaku Kena Prank.. Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar