Breaking News

Bossman Mardigu Cuit Soal Baterai Rumah: Buzzerp Apa Gak Panas Dingin Tuh?


Gara-gara cuitan soal power bank untuk rumah, sosok Mardigu Wowiek Prasantyo menjadi trending di Twitter pada Kamis pagi (3/11/2022) kemarin.

Pria yang lebih dikenal dengan panggilan Bossman Mardigu ini mengungkapkan telah menciptakan power bank sebagai sumber listrik sendiri.

Dia menilai, power bank yang diciptakan lebih baik ketimbang milik PLN. Bahkan bisa memasok kebutuhan listrik dengan kapasitas daya 1300 dan 3300 watt.

“Bismillah, tanggal 10 November, kita akan soft launching Power Bank di Solo,setelah berhasil melakukan test selama satu tahun," tulisnya.

Belakangan, Mardigu menghapus cuitannya itu.

Terbaru, Bossman Mardigu mengunggah potongan video yang membahas tentang baterai Thorium, baterai nuklir yang dibuat tim peneliti Departemen Teknik Nuklir dan Teknik Fisika UGM.

Daya listrik baterai nuklir itu berasal dari pancaran radiasi plutonium 238 yang dikonversi menjadi cahaya tampak yang kemudian ditangkap sel surya menjadi energi listrik. Dalam video itu, menyebutkan, baterai tersebut dapat bertahan 40 tahun.

Mardigu pun memberikan narasi pada video yang diunggahnya itu. Menurut dia, baterai bertahan 40 tahun.

Dia juga mempertanyakan jika nanti setiap rumah memakai baterai itu apa yang terjadi?

"Baterai ini bertahan tidak begitu lama, sekitar 40th, nanti jika setiap rumah pakai apa yg terjadi? Buzzerp apa gak pada panas dingin tuh?? šŸ¤£" cuitnya yang dikutip FAJAR.CO.ID, Jumat (4/11/2022). 

Sumber: fajar
Foto: Mardigu menyandingkan fotonya dengan foto Anies Baswedan
Bossman Mardigu Cuit Soal Baterai Rumah: Buzzerp Apa Gak Panas Dingin Tuh? Bossman Mardigu Cuit Soal Baterai Rumah: Buzzerp Apa Gak Panas Dingin Tuh? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar