Breaking News

Bukan AHY, Rocky Gerung Blak-blakan Sebut Luhut Penuhi Kriteria Jadi Cawapres Anies: Saya Serius


Pengamat Politik Rocky Gerung menilai Menteri Koodinator Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan, memenuhi kriteria untuk menjadi calon wakil presiden atau cawapres Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Rocky Gerung dalam kanal Youtube FNN, dikutip pada Jumat 4 November 2022.

Baca Juga: Ade Armando Sebarkan Politik Identitas, Pendukung Ganjar: Kemungkinan Dia Ada Pergeseran di Kepala akibat Penganiayaan Kadrun

“Kalau hari ini kita bertanya, siapa yang memenuhi kriteria itu, tidak ada, yang di dalam bayangan kita nggak ada. Tapi di dalam bayangan saya ada,” ujar Rocky Gerung.

“Orang yang mampu memanage administrasi presiden dengan kapasitas teknokratik adalah orang yang sekarang pernah ada di dalam pemerintahan. Jadi anda cari tiga itu siapa yang bisa. Cuman satu, Luhut Binsar Panjaitan, saya serius. Kalau kita logika bagus begitu cara berpikirnya,” sambungnya.

Menurut Rocky Gerung, AHY dan Aher tidak mampu menandingi Luhut. Dia mengatakan bahkan Anies dan NasDem tidak akan mempermasalahkan jika Luhut merupakan bagian dari oligarki.

”Tapi nanti orang merasa itu bagian dari oligarki. Anies tidak menyebutkan oligarki sebagai syarat di tiga itu. Yang menuntut supaya Anies tidak dengan oligarki adalah relawan bukan NasDem,” pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Koodinator Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan, menolak menjadi calon wakil presiden atau cawapres Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Luhut menegaskan, dirinya tak akan memikirkan soal Pilpres atau dinamika politik yang terjadi di 2024.

"Nggak (jadi cawapres Anies), saya sudah bilang saya tak terpikir untuk ke situ lagi," kata Luhut ditemui usai acara #DemiIndonesia di Kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (29/10/2022).

Luhut menegaskan, pada 2024 nanti dirinya tidak akan lagi berurusan dengan politik. Menurutnya, semua sudah cukup.

"Saya 2024 saya pikir sudah cukup lah," tuturnya.

Ia mengatakan, akan tegas menolak sekalipun nanti ada yang menawarkan untuk maju Pilpres 2024.

Sumber: wartaekonomi
Foto: Pengamat Politik Rocky Gerung dan Luhut Binsar Panjaitan/Net
Bukan AHY, Rocky Gerung Blak-blakan Sebut Luhut Penuhi Kriteria Jadi Cawapres Anies: Saya Serius Bukan AHY, Rocky Gerung Blak-blakan Sebut Luhut Penuhi Kriteria Jadi Cawapres Anies: Saya Serius Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar