Breaking News

BREAKING NEWS: Korea Utara Luncurkan Peluru Kendali, Warga Jepang Diminta Tingkatkan Kewaspadaan


Korea Utara dilaporkan meluncurkan rudal balistik, Kamis (3/11/2022) pagi.

Menurut Penjaga Pantai Jepang, mengutip informasi dari Kementerian Pertahanan, Korea Utara, ini adalah peluru kendali ketiga yang diluncurkan Korut di bulan November ini.

"Ini adalah peluru kendali ketiga di bulan November ini setelah kemarin meluncurkan dua pelurtu kendali dan ratusan tembakan artileri ke arah Korea Selatan," ungkap sumber Tribunnews.com di Pemerintahan Jepang.

Rudal Korut kali ini akan menjadi peluncuran ketiga hanya dalam waktu tiga hari.

Penjaga Pantai Jepang meminta kapal-kapal di Jepang untuk melaporkan informasi yang relevan tanpa mendekat jika benda jatuh ditemukan.

Ketegangan terjadi di Semenanjung Korea dan Jepang dalam kesiapsiagaan paling atas saat ini berjaga setiap waktu kemungkinan rudal mendarat di wilayah Jepang.

Tidak seperti biasa tanda warning merah juga muncul di berbagai televisi Jepang saat rudal diluncurkan Korut mengingatkan rakyat untuk berjaga menghadapi segala kemungkinan.

Imbauan berlindung di bawah tanah mengingatkan sebagai antisipasi apabila rudal mendekati Jepang.

Jepang memprotes keras atas kelakuan Korut kali ini yang sangat memprovokasi perang di Semenanjung Korea.

Sementara latihan perang antara Korea Selatan dan Amerika Serikat sedang berlangsung saat ini.

Menurut para pengamat militer, arogansi Korut itu sebagai tanggapan atas latihan militer Korsel dan Amerika Serikat yang membuat Korut semakin panas.

Sumber: tribunnews
Foto: Korea Utara dilaporkan meluncurkan rudal balistik, Kamis (3/11/2022) pagi. Ini adalah peluru kendali ketiga yang diluncurkan Korut di bulan November 2022 ini/NDTV
BREAKING NEWS: Korea Utara Luncurkan Peluru Kendali, Warga Jepang Diminta Tingkatkan Kewaspadaan BREAKING NEWS: Korea Utara Luncurkan Peluru Kendali, Warga Jepang Diminta Tingkatkan Kewaspadaan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar