Breaking News

Ahok Sindir Orang Pintar Ngomong Kerja di Jakarta, Aktivis: Asbun! Katanya Merem saja Pertamina Untung


Lama tak berbicara politik ke ruang publik, mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama kini muncul bersama mantan relawannya pada saat Pilgub DKI 2017 silam. Pertemuan tersebut digelar di Mal Cilandak Townsquare, Jakarta Selatan, Minggu (6/11).

Dalam acara tersebut, Ahok yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina melontarkan pernyataan sindiran kepada orang yang pintar berbicara. Tak dijelaskan secara gamblang siapa yang ia maksud.

"Kita bersyukur 5 tahun, Tuhan izinkan kasih ke orang yang pintar ngomong untuk kerja. Iya itu kita syukuri, kita bersyukur," kata Ahok pada Minggu (6/11).

Menanggapi pernyataan Ahok ini, Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta, Andi Sinulingga merasa heran dengan sindiran yang belakangan diduga ditujukan kepada Gubernur Jakarta pengganti dirinya, Anies Baswedan.

"Orang pintar ngomong itu perlu sekali, seperti Bung Karno, Gus Dur, BJ Habibie & SBY misalnya. Yang penting itu jangan asal ngomong alias asbun (asal bunyi) kayak Ahok," balas Andi Sinulingga lewat akun Twitternya.

Andi Sinulingga lantas balas menyindir Ahok. Dikatakan Andi Sinulingga, Ahok pernah berjanji untuk membawa keuntungan buat Pertamina. Komisaris Utama PT Pertamina itu pernah berujar Pertamina bakal mendapat keuntungan meskipun dengan menutup mata.

"Asbun (asal bunyi) bilang merem saja Pertamina pasti untung, asbun ngomongin ayat-ayat suci agama orang di ruang publik," sindir Andi Sinulingga. 

Sumber: rmol
Foto: Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok/Net
Ahok Sindir Orang Pintar Ngomong Kerja di Jakarta, Aktivis: Asbun! Katanya Merem saja Pertamina Untung Ahok Sindir Orang Pintar Ngomong Kerja di Jakarta, Aktivis: Asbun! Katanya Merem saja Pertamina Untung Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar