Breaking News

Viral Batu Raksasa Seukuran Rumah, Tak Bergerak Sedikitpun Meski Gempa dan Longsor


Batu raksasa seukuran rumah di Cianjur Selatan, Jawa Barat mendadak viral di media sosial.

Hal ini bermula usai batu raksasa itu diunggah oleh akun Tiktok Ajahcikangkareng. Karena unggahannya, sontak menjadi perhatian warganet.

Dalam video yang beredar, nampak batu berukuran raksasa itu berseblahan dengan sebuah rumah. Batu itu malah lebih besar dengan rumah itu.

Orang di sekitar wilayah itu menyebutnya dengan batu buih, atau dalam bahasa Indonesia disebut batu teduh. Alasannya, warga kerap bernaung di bawah batu untuk terhindar dari panas atau hujan.

Tidak ditahu persis kapan batu buih berada di titik itu, namun salah seorang warga sekita mengonfirmasi batu teduh telah ada sejak neneknya bermukim di kampung itu.

Diketahui, batu buih tidak pernah bergeser sedikitpun. Bahkan saat gempa dahsyat berkekuatan 7,3 skala richter yang kampung itu pada 2009.

Padahal saat gempa terjadi, mengakibatkan longsor dan banyak korban jiwa. Namun ironisnya batu teduh masih tetap kokoh berdiri.

Sumber: fajar
Foto: Batu Biuh di Cianjur/Net
Viral Batu Raksasa Seukuran Rumah, Tak Bergerak Sedikitpun Meski Gempa dan Longsor Viral Batu Raksasa Seukuran Rumah, Tak Bergerak Sedikitpun Meski Gempa dan Longsor Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar