Breaking News

Susno Duadji Mengungkapkan Dua Alasan Stasiun TV Takut Menjadikannya Narasumber, Bikin Geger!


Mantan Kabareskrim Polri, Susno Duadji mengungkapkan dua kemungkinan alasan, yang membuat salah satu stasiun TV swasta batal menjadikannya narasumber.

Sebelumnya, Susno Duadji membahas tentang Undang-Undang Pers yang bisa menjadi perlindungan suatu media, agar terhindar dari konflik kepentingan.

"Undang-undang telah memberikan perlindungan memberi protect, rakyat Indonesia artinya dan rakyat Indonesia telah mem-protect pers itu," ucapnya dikutip dari YouTube Irma Hutabarat, Jumat (28/10). 

Bersumber UU Pers, jika pihak media ditekan oleh kepentingan lain, maka bisa dilaporkan kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Dewan Pers.

"Sebagaimana tertera di dalam undang-undang pers bahwa kalau pers ditekan baik oleh kelompok politik ataupun kelompok kapitalis, pers tinggal melapor kepada dewan pers," jelasnya.

Kemudian, Susno Duadji mengungkapkan dua kemungkinan TV takut menjadikannya narasumber, sehingga membatalkan penampilannya, yaitu antara tidak mengerti UU Pers, serta ada suatu hal yang ditutupi.

"Apa takutnya? Ada dua kemungkinan, satu memang oon gak ngerti aturan, tapi masa oon, kedua dia tersandera, tersandera itu artinya ada suatu kesalahan besar," ungkapnya.

"Kalau orang ini tidak nurut, yang memegang kunci seperti TV One, siapa yang memegang kuncinya tidak nurut sama permintaan itu maka akan dibongkar rahasianya," sambungnya.

Diketahui sebelumnya, tak hanya penampilan Susno Duadji yang dibatalkan, tapi pengacara keluarga mendiang Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, yakni Kamaruddin Simanjuntak mengalami hal serupa.

Kamaruddin mengaku geram saat detik-detik terakhir, dirinya bersama Susno Duadji dilarang untuk tampil membahas sidang Ferdy Sambo Cs.

"Detik-detik terakhir kita sudah sampai di Tv-One, tiba-tiba pihak ketiga mengintervensi Tv-One, tidak boleh saya diikutkan jadi narasumber, begitu juga Pak Susno Duadji," ujar Kamaruddin.

"Saya sudah dijadikan narasumber sudah ada ini [poster], nah ini sudah menjelang menit terakhir sudah di sini tiba-tiba bilang tidak boleh jadi narasumber," sambungnya.

Dia pun mempertanyakan siapa pihak ketiga yang mengintervesi dirinya.

"Kenapa sih negara dan pemerintahan sekarang kok sampai narasumber TV pun diintervensi, siapa pihak ketiga yang mengintervensi, kok makin buruk negara ini loh, semakin aneh apa saya mencalonkan diri saja ya jadi presiden," ucapnya.

Sumber: wartaekonomi
Foto: Mantan Kabareskrim Polri, Susno Duadji/Net
Susno Duadji Mengungkapkan Dua Alasan Stasiun TV Takut Menjadikannya Narasumber, Bikin Geger! Susno Duadji Mengungkapkan Dua Alasan Stasiun TV Takut Menjadikannya Narasumber, Bikin Geger! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar