Breaking News

Sosok AKBP Arif Rachman yang Ketakutan Lihat Brigadir Joshua Hidup Sudah 2 Kali Jadi Kapolres


Sosok AKBP Arif Rachman Arifin yang ketakutan dan gemetaran melihat CCTV Brigadir Joshua masih hidup ternyata sudah dua (2) kali menjabat Kapolres.

Sosok AKBP Arif Rachman Arifin ini pernah menjabat sebagai Kapolres Karawang Jawa Barat dan Kapolres Jember Polda Jatim.

Sebagai alumni Akpol 2001, karirnya termasuk melejit. AKBP Arif Rachman satu angkatan dengan AKBP Dody Prawiranegara yang tersangkut kasus narkoba Irjen Teddy Minahasa.

AKBP Arif Rachman Arifin kini merupakan Pamen Yanma Polri. Lahir 23 Juni 1980 merupakan alumni atau lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2001.

Arif, lulusan Akpol 2001 ini berpengalaman dalam bidang Reserse. Jabatan terakhirnya adalah Wakaden B Ropaminal Divpropam Polri sebelum nonjob di Yanma Mabes Polri.

Karier AKBP Arif Rachman Arifin

1.Kanit I Subdit III Dittipidum Bareskrim Polri

2.Kapolres Karawang Polda Jabar (2019)

3.Kapolres Jember Polda Jatim[2] (2020)

4.Wakaden B Ropaminal Divpropam Polri (2021)

5.Pamen Yanma Polri (2022)

Gemetar dan Ketakutan Melihat Joshua

AKBP Arif Rachman Arifin terkejut ketakutan dan gemetaran melihat Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir Joshua masih hidup setelah menyaksikan rekaman CCTV.

Rekaman CCTV ini disita dari TKP rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan pada 13 Juli 2022 atau lima hari usai tewasnya Brigadir Josua.

Rekaman itu membantah pernyataan Ferdy Sambo tentang tembak-menembak antara Bharada Eliezer dengan Brigadir Josua.

Video ini ditonton AKBP Arif Rachman Arifin, AKBP Ridwan Soplanit, Kompol Baiquni Wibowo, Kompol Chuck Putranto.

Mereka menonton rekaman di rumah Ridwan Soplanit yang berada tidak jauh dari TKP pembunuhan.

JPU dalam dakwaannya pada 17 Oktober 2022 di PN Jaksel menyebutkan bahwa AKBP Arif Rachman Arifin kaget melihat Brigadir Joshua masih hidup.

Arif kemudian keluar rumah Ridwan Soplanit dan menelepon atasannya Brigjen Hendra Kurniawan.

Ia menceritakan apa yang ia lihat dalam rekaman kepada Hendra Kurniawan.

Mendengar suara AKBP Arif gemetar dan ketakutan melihat Brigadir Joshua masih hidup, Hendra menenangkan dan memintanya menghadap dirinya dan Ferdy Sambo. 

Sumber: pojoksatu
Foto: AKBP Arif Rachman Arifin saat menjabat Kapolres Karawang (ist)
Sosok AKBP Arif Rachman yang Ketakutan Lihat Brigadir Joshua Hidup Sudah 2 Kali Jadi Kapolres Sosok AKBP Arif Rachman yang Ketakutan Lihat Brigadir Joshua Hidup Sudah 2 Kali Jadi Kapolres Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar