Breaking News

Silaturahmi ke Habib Novel Solo, Anies Diberi Tongkat Tanduk Rusa: Insya Allah Bawa Hikmah


Anies Baswedan bersilaturahmi sekaligus salat Jumat bersama pemimpin Pondok Pesantren Ar-Raudhah, Solo, Novel bin Muhammad Alaydrus atau Habib Novel, Jumat, 28 Oktober 2022.

Usai silaturahmi, mantan Kepala Daerah DKI Jakarta itu mendapatkan hadiah khusus dari Habib Novel berupa tongkat tanduk rusa.

“Saya senang dapat ini (tongkat tanduk rusa) dihadiahi Habib Novel sebuah tongkat dari tanduk rusa yang tidak dipotong tapi lepas sendiri dari kepalanya. Ini unik, saya bawa ini. Terima kasih. Insya Allah jadi sesuatu yang bawa hikmah buat kita semua,” kata Anies usai bertemu Habib Novel, Jumat, 28 Oktober 2022.

Anies juga mendoakan Habib Novel agar selalu sehat, dipanjangkan umurnya serta dimudahkan dalam kegiatan dakwahnya, sehingga bisa terus menjadi teladan buat seluruh umat Muslim di Indonesia.

“Alhamdulillah, saya bersyukur sekali siang hari ini bisa bersilaturahmi. Kita mendengarkan nasihat-nasihat dari beliau sebagai rujukan,” ucapnya.

Terkait kunjungannya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menegaskan bukan untuk meminta doa restu Habib Novel untuk bekal maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang.

Anies menjelaskan, agenda yang dilakukannya dengan Habib Novel berlangsung secara santai. Mulai dari salat Jumat bersama hingga menyantap makan siang. Dia memastikan, tidak ada obrolan khusus soal capres 2024

“Tujuan kami tadi silaturahmi, kemudian salat Jumat sama-sama di sini. Selesai salat Jumat makan sebentar terus pamit,” tegasnya.

“Ya obrolan santai, tapi penuh nasihat, penuh dengan khidmat. Tidak ada yang khusus. Obrolan bebas,” lanjut Anies.

Sementara itu, Habib Novel menuturkan, kedatangan Anies ke Pondok Pesantren Ar-Raudhah merupakan berkah sendiri baginya. Sebagaimana ajaran Nabi, dia pun perlu menjamu tamunya.

“Pak Anies datang ke sini mau salat Jumat, alhamdulillah kemuliaan buat saya. Maka saya muliakan semampu saya dan sebisanya,” terangnya.

Habib Novel menyampaikan bahwa tongkat yang dia berikan kepada Anies Baswedan adalah sebagai salah satu sunnah nabi. Pasalnya, dia mengaku tidak punya mobil mewah untuk diberikan kepada Anies sebagai hadiah.

“Ya punyanya ini (tongkat), ya kasihnya ya ini, mau kasih Alphard, tapi ga punya,” tandasnya.

Sumber: kbnanews
Foto: Anies Baswedan bersilaturahmi sekaligus salat Jumat bersama ulama pemimpin Pondok Pesantren Ar-Raudhah, Solo, Novel bin Muhammad Alaydrus atau Habib Novel, Jumat, 28 Oktober 2022. (Foto: istimewa)
Silaturahmi ke Habib Novel Solo, Anies Diberi Tongkat Tanduk Rusa: Insya Allah Bawa Hikmah Silaturahmi ke Habib Novel Solo, Anies Diberi Tongkat Tanduk Rusa: Insya Allah Bawa Hikmah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar