Breaking News

Pernyataan Menag Yaqut yang Sebut Agama Islam Berasal dari Arab Kembali Viral, Netizen Ingatkan Ayat Ini


Menteri Agama (menag) Gus Yaqut Cholil Qoumas kembali ramai diperbincangkan publik dan trending di Twitter. Dia jadi sorotan usai potongan videonya saat di Podcast Deddy Corbuzier diunggah ulang ke Twitter oleh warganet.

Menag Gus Yaqut pun disoroti karena dinilai apa yang telah diungkapkannya terkait 'Islam dari tanah Arab' yang dalam video tersebut menuai pro dan kontra.

Di Twitter, video tersebut kembali dibagikan sejumlah akun dengan puluhan ribu follower. Seperti @NenkMonica dan @opposite6892.

"Ini Mentri agama syaiton menghina Islam di potcash Dedy Corbuzier," tulis akun @opposite6892.

"Agama Islam ini bukan dari Indonesia jadi hrs menghargai budaya yg ada di Indonesia. (Menag RI Yaqut Cholil Qaumas) Jadi Agama itu hrs menyesuaikan dg budaya setempat? Jika di suatu daerah ada budaya judi, mabok, lacur dan sejenisnya hrs dihargai budaya itu?" tanya akun @NenkMonica seraya mengkritik.

Ada pun pernyataan Menag Gus Yaqut yang tuai pro dan kontra di media sosial adalah ketika Gus Yaqut menjelaskan kepada Deddy Corbuzier bahwa Islam datang ke Indonesia dari Arab, sehingga harus menghargai budaya yang ada di Indonesia.

"Agama Islam ini kan bukan dari Indonesia. Islam dari tanah Arab masuk ke Indonesia. Maka Islam ini harus menghargai budaya yang ada di Indonesia," terang Gus Yaqut.

Lebih lanjut Gus Yaqut menerangkan bahwa yang dimaksud budaya Indonesia itu adalah seperti menyambangi orang lain yang sedang kesusahan kemudian tidak bertanya agamanya apa dan sebagainya untu membantu.

"Budaya di Indonesia tuh seperti apa? Saling menghormati, saling menyambangi ketika ada orang lain kesusahan dia tidak perlu bertanya agamamu apa untuk membantu. Mau bantu ya bantu aja. Ketika orang seneng mau ngasih selamat juga ngak harus nanya agamamu apa," kata Yaqut.

Sementara itu sejumlah netizen yang membaca cuitan tersebut ikut mengkritik pernyataan Gus Yaqut.

"Menag lulusan apa ini bicara tentang agama super ngawur," tulis salah satu netizen.

"Inilah jadinya klo sebuah jabatan diserahkan kepada yg bukan di bidangnya, kacau balau🤦," kritik lainnya.

"Sebelum dia ngomong ud ada jawaban nya di dlm Al-Qur’an," tulis netizen sembari menautkan gambar ayat Alquran yang berbunyi: Dan apabila dikatakan kepada mereka, “Ikutilah apa yang telah diturunkan Allah.” Mereka menjawab, “(Tidak!) Kami mengikuti apa yang kami dapati pada nenek moyang kami (melakukannya).” Padahal, nenek moyang mereka itu tidak mengetahui apa pun, dan tidak mendapat petunjuk.

Sumber: fajar
Foto: Menteri Agama (menag) Gus Yaqut Cholil Qoumas/Net
Pernyataan Menag Yaqut yang Sebut Agama Islam Berasal dari Arab Kembali Viral, Netizen Ingatkan Ayat Ini Pernyataan Menag Yaqut yang Sebut Agama Islam Berasal dari Arab Kembali Viral, Netizen Ingatkan Ayat Ini Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar