Breaking News

Gempa 4,7 Magnitudo Guncang Sukabumi, Warga Berhamburan Mencari Perlindungan


Kota Sukabumi, Jawa Barat, Senin diguncang gempa bumi dengan magnitudo (M) 4,7 sekitar pukul 10.05 WIB.

Getaran itu sempat mengejutkan sebagian warga Kota dan Kabupaten Sukabumi.

"Getaran gempanya tidak begitu lama hanya beberapa detik saja, tetapi getarannya saya rasakan cukup kencang," kata Arie Dharmawan warga Gang Saniin, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Senin (31/10).

Spontan dia dan pelanggannya langsung berlari keluar konter dan ternyata banyak warga lainnya yg juga berhamburan keluar rumahnya.

Sama halnya dengan warga Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi Supriadi menyebutkan saat gempa terjadi dirinya sedang berada di sebuah warung di pinggir pantai.

"Spontan saya langsung meraih anak dan keluar dari warung serta menjauh dari bibir pantai. Saya masih trauma dengan kejadian beberapa waktu lalu sehingga dengan spontan langsung pergi menjauh," katanya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Imran Wardhani mengatakan pihaknya masih memantau dampak dari gempa tersebut dan saat ini petugas penanggulangan bencana masih berada di lapangan untuk melakukan pendataan.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa 4,7 berlokasi di 7.70 Lintang Selatan (LS) - 106.88 Bujur Timur (BT) di 87 km Barat Daya Kota Sukabumi dengan kedalaman gempa 20 kilometer. (antara/jpnn)

Kota Sukabumi, Jawa Barat, Senin diguncang gempa bumi dengan magnitudo (M) 4,7 sekitar pukul 10.05 WIB.

Sumber: jpnn
Foto: Kota Sukabumi, Jawa Barat, Senin diguncang gempa bumi dengan magnitudo (M) 4,7 sekitar pukul 10.05 WIB. Foto: Antara
Gempa 4,7 Magnitudo Guncang Sukabumi, Warga Berhamburan Mencari Perlindungan Gempa 4,7 Magnitudo Guncang Sukabumi, Warga Berhamburan Mencari Perlindungan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar