Breaking News

Garap Basis Ganjar Pranowo, Anies Baswedan Temui Habib Novel


Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mulai menggarap dukungan politik di luar Jakarta. Salah satu indikasinya adalah kunjungan ke Jawa Tengah.

Jawa Tengah diketahui menjadi basis Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang disebut-sebut juga bakal maju sebagai capres di pilpres mendatang.

Di kandang Ganjar Pranowo ini, Anies Baswedan melakukan silaturahmi dengan salah seorang ulama setempat Novel bin Muhammad Alaydrus atau Habib Novel di Surakarta, Jawa Tengah, pada Jumat (28/10).

"Saya ke sini sekaligus silaturahmi sama Habib Novel," kata Anies sebelum Salat Jumat di Pondok Pesantren Ar-Raudhah di Surakarta, Jumat (28/10).

Meski demikian, Anies enggan mengatakan bahwa kunjungan itu merupakan bagian dari safari politiknya. Anies Baswedan telah diusung Partai NasDem sebagai bakal calon presiden untuk Pemilu 2024.

Anies mengatakan kunjungannya ke Surakarta sekaligus untuk menghadiri di pernikahan putra dari temannya. "Tadi saya hadir di pernikahan; ada teman, anaknya nikah," ungkapnya.

Anies mengaku sejak pandemi Covid-19 melanda, dia belum mengunjungi Kota Surakarta lagi.

Namun, dia menceritakan masa kecilnya sering berkunjung ke Surakarta. Mengenai penilaiannya terhadap Kota Surakarta, dia mengatakan Surakarta merupakan kota yang bersih, rapi, dan tertib.

Sementara itu, disinggung mengenai kesibukannya seusai menyelesaikan jabatannya sebagai kepala daerah DKI Jakarta, Anies mengatakan sempat ke Balikpapan, Kalimantan Timur, untuk menghadiri acara serah terima jabatan ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

"Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia, saya ketuanya; karena saya selesai tugas sebagai gubernur, maka diteruskan oleh wakil ketua yaitu gubernur Kalimantan Timur," ujar Anies Baswedan.

Sumber: fajar
Foto: Mantan gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan di Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (28/10/2022). (ANTARA/Aris Wasita)
Garap Basis Ganjar Pranowo, Anies Baswedan Temui Habib Novel Garap Basis Ganjar Pranowo, Anies Baswedan Temui Habib Novel Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar