Breaking News

Buruh Ancam Gelar Aksi di Kemenkes, Minta DIbentuk TPF Kasus Gangguan Ginjal Akut


Kasus gangguan ginjal akut yang menimpa pada ratusan anak di 22 provinsi di Indonesia turut menyita perhatian kelompok buruh.

Presiden Partai Buruh, Said Iqbal menyatakan siap mengerahkan massa aksi dari kelompok pekerja atau buruh untuk menuntut tanggung jawab dari otoritas pemerintah terkait, dalam hal ini Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Adapun massa aksi yang akan melakukan unjuk rasa berasal dari Jabodetabek," ujar Said Iqbal dalam keterangan tertulisnya.

Dalam aksi ini, para buruh akan menyuarakan 5 (lima) tuntutan.

Pertama, usut tuntas kasus meninggalnya 143 anak-anak akibat gagal ginjal akut.

Kedua, mendesak Menteri Kesehatan dan Kepala BPOM mengundurkan diri.

Sedangkan tuntutan yang ketiga adalah mendesak dilakukan investigasi terpadu terhadap industri obat-obatan yang diduga menjadi penyebab gagal ginjal akut.

Keempat, bentuk tim pencari fakta nasional, dan tuntutan yang terakhir adalah, meminta kejadian ini ditetapkan sebagai KLB gagal ginjal akut.

"Bilamana tuntutan buruh tidak dikabulkan, kami akan melakukan aksi yang lebih besar serentak di 34 provinsi," tandasnya. 

Sumber: rmol
Foto: Presiden Partai Buruh, Said Iqbal/Net
Buruh Ancam Gelar Aksi di Kemenkes, Minta DIbentuk TPF Kasus Gangguan Ginjal Akut Buruh Ancam Gelar Aksi di Kemenkes, Minta DIbentuk TPF Kasus Gangguan Ginjal Akut Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar