Breaking News

Anak Kiai tapi Doyan Sebar Hoaks, Guntur Romli Diberondong Netizen: Jelas! Keimanan Tidak Diwariskan


Unggahan Guntur Romli soal Anies Baswedan kembali jadi perbincangan. Romli memang diketahui sebagai tokoh yang sering mengkritik mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Baru-baru ini, dalam cuitannya di Twitter, Romli mengunggah foto Anies Baswedan yang sedang mengeruk saluran air di salah satu lokasi di Jakarta. Foto tersebut sengaja disandingkan Guntur Romli dengan gambar pengerukan sungai yang menggunakan ekskavator.

"Keruk sungai Era Anies Vs Era Heru," tulis Guntur Romli pada narasi gambar tersebut,

Pengiat media sosial @abdullahhaidir1 yang melihat cuitan itu pun mengaku miris. Sebab, dia menyebut posting-an tersebut jelas hoaks dan upaya mem-framing negatif Anies Baswedan. Yang disayangkan, pelaku penyebar hoaks tersebut tak lain seorang santri yang juga anak kiai.

"Saya 'salut' sama energi orang ini. Alumni pesantren, anak kyai pula katanya… Tak pernah lelah tebar hoax demi memojokkan pak @aniesbaswedan yang oleh mayoritas warganya sendiri dipandang sangat memuaskan hasil kinerjanya selama jadi gubernur DKI," tulisnya.

Posting-an itu pun ramai dikomentari netizen di kolom komentar. Umumnya, mereka ikut merasakan hal yang sama. Miris terhadap perilaku para pembenci Anies yang tega menyebar hoaks demi mem-framing negatif mantan Mendikbud ini.

"Saya juga salut dengan bapak2x dan ibu2x para petugas di @DivHumas_Polri @CCICPolri, juga Pak Kapolri @ListyoSigitP, yang saking sabarnya sampai bisa membiarkan orang itu dan juga orang2x lain yg sptnya satu sirkel dengannya, untuk dpt terus menerus menyebar hoax tanpa diciduk," tulis salah satu netizen, berkomentar sarkas.

"Sudah prustasi,tak ada yang bisa dibanggakan mereka.kini hanya cara kotor yang mudah mereka garap.apalagi mereka masih mendapat backup oleh kakak pembina,kaki tangan oligarki," cuap lainnya.

"Kan sudah jelas, bahwa keimanan itu tidak bisa diwariskan," tulis lainnya.

Untuk diketahui, pengerukan sungai dengan alat berat merupakan hal yang rutin dilakukan Pemprov DKI Jakarta sejak era Anies Baswedan.

"Mengendalikan banjir cuma dg sumur resapan? NO. Anies & jajarannya di Pemprov DKI juga melakukan pengerukan & membersihkan waduk, sungai, embung, saluran air. Gerebek lumpur sepanjang tahun. Cek faktanya," tulis Tatak Ujiyati sembari menautkan video pengerukan sungai menggunakan alat berat di masa pemerintahan Anies Baswedan.

Sumber: wartaekonomi
Foto: Mohamad Guntur Romli/Twitter
Anak Kiai tapi Doyan Sebar Hoaks, Guntur Romli Diberondong Netizen: Jelas! Keimanan Tidak Diwariskan Anak Kiai tapi Doyan Sebar Hoaks, Guntur Romli Diberondong Netizen: Jelas! Keimanan Tidak Diwariskan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar