Breaking News

Terungkap Obrolan di Adegan Putri Candrawathi Berbaring dan Kuat Ma'ruf Duduk


Percakapan saat adegan Putri Candrawathi berbaring dan Kuat Ma'ruf duduk di lantai saat rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J terungkap. Komnas HAM menyebut saat itu Putri berpesan agar Kuat dan Yosua tidak ribut-ribut.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik pada Rabu (31/8/2022). Taufan mengetahui isi percakapan itu karena berada di lokasi rekonstruksi pada Selasa (30/8).

Dia mengatakan adegan Putri berbaring dan Kuat Ma'ruf duduk itu merupakan reka ulang peristiwa yang terjadi di rumah Irjen Ferdy Sambo di Magelang. Taufan mengatakan Putri saat itu menasihati Kuat agar tidak ribut-ribut dengan Yosua.

"Bilang gitu, 'Jangan ribut-ributlah, selesaikan saja dengan baik-baik'," kata Taufan.

Taufan mengatakan, sebelum adegan pertama itu, ada peristiwa Putri terjatuh di kamar mandi. Namun, katanya, peristiwa itu tidak direka ulang.

"Itu iya, iya, artinya itu kan peristiwa yang di kamar (mandi) tidak direkonstruksikan," katanya.

Setelah adegan Putri berbaring dan Kuat duduk di lantai, rekonstruksi dilanjutkan dengan adegan Putri Candrawathi memanggil Yosua dan Bripka Ricky Rizal. Dalam rekonstruksi itu juga terlihat adegan Putri berbaring dan Yosua duduk di lantai.

Sebelumnya, Polri menggelar rekonstruksi kasus dugaan pembunuhan terhadap Brigadir Yosua pada Selasa (30/8). Rekonstruksi dimulai dari reka adegan peristiwa di rumah Irjen Ferdy Sambo di Magelang, Jawa Tengah.

Berdasarkan siaran langsung rekonstruksi yang ditayangkan kanal YouTube Polri TV, tampak reka adegan dilakukan di aula sebelah rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Ruangan itu diubah seolah menjadi rumah Ferdy Sambo di Magelang.

Ada empat tersangka yang mengikuti reka adegan di rumah Ferdy Sambo di Magelang, yakni Putri Candrawathi, Bripka Ricky, Kuat Ma'ruf, dan Bharada Eliezer. Selain itu, Brigadir Yosua digantikan oleh pemeran.

Para tersangka itu menjalani adegan demi adegan di rumah Magelang. Salah satu adegan yang diperagakan ialah saat Putri Candrawathi berbaring.

Berikutnya, ada adegan Kuat Ma'ruf yang duduk di lantai saat Putri sedang berbaring. Setelah itu, tampak pemeran Brigadir Yosua juga berada di dekat Putri Candrawathi yang sedang berbaring.

Pemeran Yosua itu juga terlihat duduk saat Putri masih berbaring. Percakapan dalam rekonstruksi itu tidak terdengar dalam siaran langsung.

Dalam kasus ini, ada lima orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka ialah Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada Eliezer, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf.

Sumber: detik
Foto: Tangkapan layar YouTube Polri TV saat rekonstruksi kasus pembunuhan Yosua
Terungkap Obrolan di Adegan Putri Candrawathi Berbaring dan Kuat Ma'ruf Duduk Terungkap Obrolan di Adegan Putri Candrawathi Berbaring dan Kuat Ma'ruf Duduk Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar