Breaking News

Sesudah Bharada Eliezer, Bripka Ricky Kini Berani Melawan Sambo, Keluar dari Skenario Busuk


Bripka Ricky Rizal (RR) kini berani melawan Ferdy Sambo. Bripka Ricky keluar dari skenario busuk mantan atasannya Sambo dan mengikuti sikap Bharada Eliezer.

Bripka Ricky Rizal berani melawan Ferdy Sambo dan keluar dari skenario busuk walaupun masih sering ‘digertak’ Ferdy Sambo saat konfrontasi pemeriksaan.

Keluarnya Bripka Ricky dari skenario licik Sambo dan berani melawan mantan Kadiv Propam Polri ini diungkap oleh pengacaranya Erman Umar kepada wartawan, Rabu (7/9/2022).

Erman Umar mengungkap alasan Bripka Ricky berbalik arah dari skenario licik Ferdy Sambo. Hal itu tak terlepas dari dukungan keluarga Bripka Ricky.

“Ya mungkin mendengar-dengar berita yang jelek terhadap berita Sambo ini, akhirnya dia minta. Ya karena berita-berita rekayasa ini berkembang. Mereka nggak mau. Karena keluarga mereka ini keluarga polisi semua,” kata Erman.

Dia mengatakan beberapa anggota keluarga Bripka Ricky bekerja menjadi abdi negara sebagai anggota polisi dan TNI. Sementara ayah Bripka Ricky pernah menjabat kapolsek.

Meski begitu, dia tidak memungkiri bahwa Bripka Ricky masih takut terhadap Sambo yang pernah menjadi atasannya.

Momen itu diketahui saat terjadi pemeriksaan dengan metode konfrontasi.

Saat itu penyidik kepolisian mempertemukan kelima tersangka untuk diuji alibi masing-masing terkait kasus dugaan pembunuhan Brigadir J.

“Kan nggak bisa dihindari juga psikologi, dia takut sama Sambo. Kan sewaktu konfrontasi itu Sambo kan masih ada garang-garangnya kan,” tuturnya.

Di sisi lain, Erman mengaku juga melakukan psy war dengan Sambo. Dia mengatakan Sambo sempat memperhatikannya secara detail.

Erman menganggap Sambo sedang mencari tahu soal sosoknya.

“Melihat saya, begini Sambo (menirukan gestur melihat sinis). Mungkin dia menyelidik, kan selama ini dia cuma menyiapkan pengacara Bharada RE. Sekarang dilihat, ‘wah, gaya juga pakai jas’,” katanya.

“Bisa juga dari mata dia ‘jangan-jangan bahaya ada dua nih’. Kan bisa saja kan, secara psikologi, matanya melihat saya seperti menyelidik juga. Makanya saya menantang juga. Tapi lama-lama ya pelan terus,” tambahnya.

Bripka Ricky Jujur

Bripka Ricky Rizal diperiksa menggunakan lie detector terkait kasus dugaan pembunuhan Brigadir Joshua Hutabarat.

Bareskrim menyatakan Bripka Ricky jujur. Dan ini sejalan dengan sikap Bripka Ricky yang sudah keluar dari scenario Sambo.

Erman Umar mengaku sudah meyakini kliennya akan jujur dalam pemeriksaan.

Dia mengaku sudah memberi wejangan agar Bripka Ricky jujur dalam kasus ini.

“Saya yakin dia akan memberikan keterangan yang jujur pada saat dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan lie detector tersebut, karena saya ingatkan dia jika tidak jujur akan mempersulit dia atau memberatkan dia sendiri,” kata Erman saat dimintai konfirmasi, Rabu (7/9/2022).

Erman mengatakan hasil jujur dalam pemeriksaan menggunakan lie detector juga tak terlepas dari sikap Bripka Ricky. Selain itu, Bripka Ricky mendapat dukungan oleh pihak keluarga.

“Tentu ditambah dengan kesadaran Ricky Rizal sendiri dan dengan dukungan keluarga, istri, orang tua dan saudara-saudaranya, agar dia bisa memberikan keterangan yang jujur dalam setiap pemeriksaan perkaranya,” ucap pengacara ini terkait Bripka Ricky yang kini berani melawan Sambo. 

Sumber: pojoksatu
Foto: Bripka Ricky Rizal kini berani melawan Ferdy Sambo (foto jawa pos)
Sesudah Bharada Eliezer, Bripka Ricky Kini Berani Melawan Sambo, Keluar dari Skenario Busuk Sesudah Bharada Eliezer, Bripka Ricky Kini Berani Melawan Sambo, Keluar dari Skenario Busuk Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar