Breaking News

Kritik PKS yang Cuma Bisa Walk Out, Nicho Silalahi: Seharusnya Tarung, Minimal Bikin Sidang Paripurna Terhenti


Pegiat media sosial, Nicho Silalahi yang dikenal aktif melakukan kritik terhadap pemerintah, buka suara soal fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang walk out saat rapat paripurna DPR RI.

Menurutnya, tindakan PKS yang mengaku menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi tidak cukup hanya dengan walk out.

“Kalau cuma walk out yang kalian lakukan, buat apa dulu berebut ke Senayan ?” Tutur Nicho Silalahi melalui akun Twitter pribadinya, Rabu (7/9/2022).

Sebagai anggota DPR, kata Nicho Silalahi, mestinya para anggota fraksi PKS ini bisa melakukan hal yang lebih dari sekadar walk out.

“Seharusnya kalian tarung di dalam dan minimal bikin sidang paripurna terhenti hingga kalian diusir dari ruang sidang,” cetusnya.

Lebih lanjut, ia bilang, sebagai partai. PKS sebenarnya bisa menggerakkan seluruh kader dan simpatisan untuk demonstrasi besar-besaran.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI, Mulyanto melakukan interupsi sebelum Menteri Keuangan menyampaikan paparan terkait Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan APBN Tahun Anggaran 2021 pada sidang paripurna DPR RI, Selasa (6/9/2022).

Dalam interupsinya, Mulyanto menyampaikan suara PKS tegas menolak kenaikan BBM bersubsidi dan melakukan walkout.

"Izin interupsi pimpinan, kami menyatakan fraksi PKS menolak kenaikan harga BBM bersubsidi karena ini jelas-jelas memberatkan masyarakat. Kami mendukung demo masyarakat atas penolakan ini," kata Mulyanto.

Sumber: fajar
Foto: Anggota Fraksi PKS melakukan Walk Out di Sidang Paripurna DPR RI. (Dok PKS)
Kritik PKS yang Cuma Bisa Walk Out, Nicho Silalahi: Seharusnya Tarung, Minimal Bikin Sidang Paripurna Terhenti Kritik PKS yang Cuma Bisa Walk Out, Nicho Silalahi: Seharusnya Tarung, Minimal Bikin Sidang Paripurna Terhenti Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar