Breaking News

Beri Kuliah di Singapura, Anies Senang Berbagi Pengalaman Urus Jakarta


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan diri memberikan kuliah umum The S.T. Lee Distinguished Lecture, Lee Kuan Yew School of Public Policy, di National University of Singapore pada Rabu kemarin (14/9).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu pun merasa terhormat bisa berbagai pengalaman selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Perjalanan transformasi di Jakarta ini bisa menjadi pengalaman yang dibagikan ke dunia internasional," kata Anies seperti dikutip redaksi melalui akun Instagram miliknya, Jumat (16/9).

Orang nomor satu di ibu kota itu menegaskan sudah saatnya semakin percaya diri untuk menawarkan pengalaman sebagai pelajaran untuk dunia global.

"Keterlibatan di wilayah internasional bukan hanya untuk kita belajar dari mereka. Kini kita sudah punya cukup pengalaman dan pembelajaran yang patut ditawarkan ke dunia sebagai sumbangan Indonesia untuk kemajuan global," ungkap Anies.

"Dunia masa kini adalah dunia yang saling belajar. Senang sekali bisa berjumpa dan berdiskusi lagi dengan teman-teman lama yang kini mengajar di LKY School of Public Policy," pungkasnya.

Diketahui, Anies Baswedan sejak Minggu sore (11/9) sudah berada di Singapura. Lalu balik ke Jakarta pada Selasa pagi (13/9) untuk mengikuti rapat paripurna dengan agenda pengumuman pemberhentian kepala daerah yang masa jabatan habis 2022.

Usai mengikuti Paripurna, Selasa sore Anies kembali terbang ke Singapura untuk menerima  anugerah Lee Kuan Yew Exchange Fellow ke-72 dari Pemerintah Singapura.

Melalui akun Instagram resminya Anies menceritakan, sejak tahun 1991 atau 31 tahun yang lalu, Lee Kuan Yew Exchange Fellow (LKYEF) mengundang tokoh dari berbagai negara untuk menjalin kolaborasi dan dialog mendalam dengan para pemimpin di Singapura.

"Mereka dipilih dengan memperhatikan rekam jejak, penjelasan tentang program LKYEF ada di rilis mereka: https://www.mfa.gov.sg/Newsroom/Press-Statements -Transcripts-and-Photos/2022/09/20220911-LKYEF," tandas Anies.

Sumber: rmol
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
Beri Kuliah di Singapura, Anies Senang Berbagi Pengalaman Urus Jakarta Beri Kuliah di Singapura, Anies Senang Berbagi Pengalaman Urus Jakarta Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar