Breaking News

Relawan Anies Baswedan Target Kemenangan 70 Persen di Timur Indonesia


Relawan Anies Baswedan Bagian Timur Indonesia (Relabatin) menargetkan pembentukan pengurus di setiap Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di wilayah Timur Indonesia dapat dirampungkan akhir Agustus 2022.

"Tekad kami di Relabatin adalah memperjuangkan hadirnya pemimpin bangsa yang dapat menjamin terwujudnya keadilan sosial dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Indonesia," kata Ketua Umum DPP Relabatin Abdul Madjid Sallatu di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu 31 Juli 2022.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP Relabatin Nurhasan mengatakan untuk memaksimalkan pemenangan bakal calon presiden Anies Baswedan, pihaknya segera merampungkan kepengurusan di setiap wilayah DPW dan DPD khususnya di wilayah Indonesia bagian timur.

"Kita segera rampungkan struktur kepengurusan DPW dan DPD Relabatin Agustus 2022 ini, sehingga saat Mas Anies purna tugas sebagai Gubernur DKI, struktur relawan sudah siap di semua lini," ujarnya.

Untuk itu, guna mematangkan strategi pemenangan pada Pemilu Presiden 2024, pihaknya mengundang seluruh simpatisan dan pendukung Anies Baswedan untuk bersatu padu dan menggalang kekuatan mulai saat ini.

“Mari kita bersatu dan berjuang memenangkan Anies Baswedan menjadi Presiden Indonesia selanjutnya," papar dia menekankan.

Sedangkan Ketua Umum DPP Jarnas Mileanies, Muhammad Ramli Rahim menyebutkan relawan Relabatin dibentuk untuk persiapan pemenangan Anies Baswesan dengan target di atas 70 persen pada 15 Provinsi yang tersebar di wilayah Timur Indonesia.

Selain itu, Relabatin akan menuntaskan dua misi sekaligus menjadi wadah bagi para senior agar bisa fokus ke Timur Indonesia. Sebab, Relabatin terbentuk dari para kalangan senior di bidang politik.

"Ketika ada tim kuat fokus ke Timur Indonesia maka hal ini bisa membuat kawan-kawan yang fokus ke Jawa menjadi lebih tenang untuk memenangkan Anies di Jatim, Jateng, Jabar, Banten, DKI dan Yogyakarta," kata Ramli Rahim menegaskan.

Sebelumnya, tim relawan Relabatin melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Soft Louncing di Makassar, Sulsel dihadiri pengurus DPP Relabatin, beserta sejumlah pengurusnya.

Sumber: antara/suara
Foto: Relawan Anies Baswedan Bagian Timur Indonesia (Relabatin) deklarasi di Kota Makassar, Minggu 31 Juli 2022 [SuaraSulsel.id/Dokumentasi Relabatin]
Relawan Anies Baswedan Target Kemenangan 70 Persen di Timur Indonesia Relawan Anies Baswedan Target Kemenangan 70 Persen di Timur Indonesia Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar