Breaking News

Viral Padepokan Gus Samsudin Ditutup Warga, Pria Ini Minta NU Turun Tangan Selidiki Silsilah Nama 'Gus'


Aksi demo ratusan warga Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar pada Minggu 31 Juli 2022 atas tuntutan penutupan padepokan Gus Samsudin karena dirasa meresahkan dan diduga menipu banyak orang belakangan viral di media sosial.

Perseteruan antara Pesulap Merah dengan Gus Samsudin Jadab alias Gus Samsudin diduga juga menjadi salah satu imbas dari protes warga setempat. Viralnya aksi demo tersebut membuat beberapa netizen menyuarakan pendapat terkait hal tersebut.

Salah satu video yang diunggah pada akun TikTok @nafstudio pun berhasil menyita perhatian publik, pria yang berada dalam video viral tersebut mengatakan jika kejahatan tidak akan bisa disimpan terlalu lama.

"Langsung dinyatakan di bawah itu ada tulisan kepada desa Rejowinangun menyatakan bahwa padepokan ditutup biar kondusif. Nah ini dia kan akhirnya warga yang menutup semua itu," kata sang pria dalam video tersebut.

"Karena sempat tu responnya dari Gus Samsudin Jadab atas peristiwa yang dia sama pesulap merah itu ketawa ketiwi. Tapi memang namanya kebusukan namanya kejahatan kalo disimpan itu gak akan tahan lama akhirnya warga berbondong-bondong tu datang kesana," ujar pria tersebut

Dalam video itu, ia juga meminta Nahdlatul Ulama atau NU harus ikut turun tangan terkait ijin praktek dari padepokan Gus Samsudin dan juga tentang penamaan 'Gus' tersebut.

"Sebaiknya penamaan Gus juga izin praktek pengobatan itu harus di cek tu, bener gak itu ada ijinnya gitu. Dan kemudian penamaan Gus itu juga NU harus segera turun tangan nih," ungkapnya.

Ia juga menyinggung NU yang turun tangan soal kasus Gus Idris dan beranggapan NU juga hrus turun tangan untuk kasus Gus Samsudin yang belakangan menyita perhatian publik.

"Masa kasusnya dulu Gus Idris NU mau turun tangan tapi untuk kasusnya Gus Samsudin ini NU ndak mau turun tangan. Coba dong biar adil diperiksa tu orangnya, biar kita tau silsilah dari nama Gus Samsudin ini bener gak dia tu namanya Gusnya atau dia sendiri yang menamai dia dengan Gus itu," tanya pria tersebut melanjutkan.

Video yang telah disukai lebih dari 12 ribu kali tersebut sontak mendapat beragam komentar dari netizen.

"mantabs biar gak ada yg ketipu lagi" kata kaun @fit****56

"wah kali ini saya setuju sama lu bang! (emot tertawa)," imbuh @Ea****lo.

"tidak sia-sia perjuangan pesulap merah kesana (emot tertawa 3x)," ungkap @es****n.

Namun tidak sedikit pula netizen yang memberikan komentar kocak terkait penamaan Gus tersebut.

"Namanya agus bang, trus orang2 manggilnya di singkat, gus, gus (emot tertawa)," kata @ar****ya

"paling jenenge (namanya-red) Agus Samsudin biasa di panggil Gus Gus gus" timpal @R****y.

Sumber: suara
Foto: Padepokan Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin di Blitar, Jawa Timur resmi ditutup Minggu (31/7/2022).
Viral Padepokan Gus Samsudin Ditutup Warga, Pria Ini Minta NU Turun Tangan Selidiki Silsilah Nama 'Gus' Viral Padepokan Gus Samsudin Ditutup Warga, Pria Ini Minta NU Turun Tangan Selidiki Silsilah Nama 'Gus' Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar