Breaking News

Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J Bawa Banyak Barang Bukti


Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, mengaku, datang ke Bareskrim untuk memenuhi panggilan penyidik sebagai saksi pelapor dalam laporannya terkait dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Dia menjelaskan, tim kuasa hukum membawa barang bukti yang banyak, antara lain keterangan saksi yang diajukan sebanyak 11 orang dan bukti surat atau akta, kemudian pendapat ahli, baik pidana, forensik, dan lain-lainnya.

Sebelumnya, tim khusus yang dibentuk Kapolri melakukan pendalaman hasil uji balistik terhadap senjata yang ditemukan di TKP, yaitu Glock 17 dan HS-9.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan, dari hasil uji balistik sudah dilakukan oleh puslabfor. Pendalaman yang dilakukan di TKP untuk mengetahui sudut tembakan, jarak tembakan, dan sebaran pengenaan tembakan.

Setelah pendalaman itu, bebernya, Dirtipidum Bareskrim Polri akan melakukan langkah-langkah berikutnya.

"Timsus bekerja tetap mengedepankan satu ketelitian kecermatan juga kehati-hatian. Kerja timsus nanti akan disampaikan secara komperhensif dan memiliki konsekuensi yuridis," bebernya.

Sumber: fajar
Foto: Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, saat tiba di Bareskrim Polri, Selasa (2/8/2022). EDY ARSYAD/FNN
Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J Bawa Banyak Barang Bukti Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J Bawa Banyak Barang Bukti Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar