Breaking News

Heboh! Gus Samsudin Sebut Kanker Payudara Disebabkan karena Istri Marahi Suami


Nama Gus Samsudin akhir-akhir ini kerap menghiasi jagad media sosial.

Sosok Gus Samsudin menjadi viral karena pengungkapan trik-trik dari pesulap, dukun hingga praktisi pengobatan alternatif oleh Pesulap Merah.

Pesulap Merah menyebut jika trik-trik yang digunakan oleh pesulap, dukun hingga pengobatan alternatif adalah bohong sehingga nama Gus Samsudin juga ikut terseret.

Kini, Gus Samsudin kembali membuat heboh. Tidak dengan aksi ritual atau metode pengobatan alternatifnya. Dia mengatakan kalau penyakit kanker payudara disebabkan oleh istri yang sering marah kepada suami.

Dalam sebuah video pada acara Podcast milik dr. Richard Lee yang diunggah kembali di akun TikTok-nya, @drrichardlee, dirinya bertanya kepada Gus Samsudin bagaimana bisa kanker payudara disebabkan oleh istri yang memarahi suami.

"Ibu2 dilarang marah2 dg suami!!! Bisa jadi kanker payudara. Ini bisa jadi bahan penelitian baru untuk dokter," tulis dr. Richard Lee dalam dalam video unggahannya, dikutip pada Minggu, 14 Agustus 2022.

"Tau dari mana kanker payudara disebabkan karena marah-marah dengan suami?" tanya dr. Richard Lee kepada Gus Samsudin.

Lantas, Gus Samsudin menjawab pertanyaan dari dr. Richard Lee berdasarkan kitab suci Alquran.

Dia menyebut ada beberapa penyebab kanker payudara terjadi dari segi non medis. Di antaranya sering marah, gelisah, sakit hati dan sering ada perasaan ingin bunuh diri.

"Nah ini karena beliau mengalami gangguan yang sesuai dengan yang ada di dalam Alquran,” kata Gus Samsudin.

“Begini, seseorang yang mengalami gangguan non medis itu ada tiga tandanya, sering marah, gelisah, sakit hati dan sering ada perasaan ingin bunuh diri," sambungnya.

Setelah mendengarkan penjelasan dari Gus Samsudin, dr. Richard Lee masih belum puas dengan pernyataan tersebut.

Dokter kecantikan itu terus mencecar pertanyaan mengenai penyebab dari kanker payudara kepada Gus Samsudin.

"Saya sampai sana paham, apa yang disebutkan tadi dapat menyebabkan penyakit,” ujar Richard Lee.

Padahal, seorang dokter pun tidak bisa secara pasti menjelaskan penyebab sebuah kanker muncul di tubuh pasien.

“Pertanyaan saya adalah dari mana kang Samsudin tau bahwa dia marah-marah dengan suami langsung menjadi kanker? Sedangkan seorang dokter saja itu gak bisa vonis loh penyebab kanker," jelasnya.

Dari ungkapan Richard Lee, dia berusaha menjelaskan bagaimana sebuah penyakit kanker payudara muncul menurut versinya.

"Dari diagnosis, tanda-tandanya tadi. Jadi seseorang itu mengalami suatu penyakit tentu kita harus diagnosis dulu tanda-tandanya. Jadi tanda-tandanya yang beliau sampaikan kepada saya,” ucapnya. 

“Jadi kenapa panjenengan (pasien) sakit seperti ini dari awalnya sering marah-marah, oh sering marah-marah menyebabkan jengkel dari jengkel akhirnya menimbulkan gangguan jin masuk ke dalam tubuh," tambahnya.

Richard Lee merasa geram dengan penjelasan Gus Samsudin yang dinilainya tidak masuk akal.

"Tapi kan banyak yang marah-marah juga dengan suaminya enggak jadi kanker," timpal Richard Lee.

"Tapi kan enggak punya penyakit kanker, kalau punya penyakit kanker berarti kita lihat dari diagnosis karena itu," sanggah Gus Samsudin

Richard Lee kembali menegaskan bahwa penyakit kanker payudara yang dialami perempuan karena sering memarahi suami kepada Gus Samsudin.

"Berarti kalau sering marah-marah dengan suami dapat menyebabkan kanker?" tegas Richard Lee kembali.

"Iya, itu dari segi ilmu hikmahnya ya," jawab singkat Gus Samsudin. ***

Sumber: hops
Foto: Kolase Gus Samsudin dan Richard Lee/Net
Heboh! Gus Samsudin Sebut Kanker Payudara Disebabkan karena Istri Marahi Suami Heboh! Gus Samsudin Sebut Kanker Payudara Disebabkan karena Istri Marahi Suami Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar