Breaking News

Dua Tradisi 'Nyleneh' Ferdy Sambo Semasa Jabat Kapolres Brebes


Semasa menjabat Kapolres Brebes, Jawa Tengah, Irjen Pol Ferdy Sambo kerap menggelar tradisi unik terhadap anggotanya yang naik pangkat. Anggota yang tengah bergembira itu diharuskan disiram air kolam sampai diceburkan ke laut.

Banyak kegiatan unik dilakukan Ferdy Sambo saat menjabat Kapolres Brebes. Salah satu yang lazim digelar adalah saat ada anggota Polres Brebes yang bahagia saat naik pangkat.

Bigadir Farkhan, staf Humas Polres Brebes, mengungkapkan dirinya adalah salah satu polisi yang pernah menjalani ritual kenaikan pangkat semasa Ferdy Sambo menjabat kapolres.

Saat berbincang di kantornya, Kamis (11/8/2022) dia mengenang, saat itu bersama puluhan anggota lainnya harus disiram menggunakan air kolam hingga basah kuyup. Tidak hanya itu, polisi-polisi ini diharuskan menangkap ikan dengan cara mencebur ke kolam.

Tradisi kenaikan pangkat tidak melulu dengan penyiraman. Mereka yang naik pangkat juga pernah diceburkan ke laut di Pantai Randusanga Indah.

"Dua yang pernah dilakukan, disiram sama diceburkan ke laut bagi yang naik pangkat," ujar Farkhan.

Sumber: detik
Foto: Irjen Pol Ferdy Sambo/Net
Dua Tradisi 'Nyleneh' Ferdy Sambo Semasa Jabat Kapolres Brebes Dua Tradisi 'Nyleneh' Ferdy Sambo Semasa Jabat Kapolres Brebes Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar