Breaking News

Bharada Eliezer Tolak Bertemu Ferdy Sambo, Kini Dipertemukan di Rekonstruksi Duren Tiga


Rekonstruksi pembunuhan Brigadir Joshua akan digelar di Duren Tiga Jaksel. Bharada Eliezer yang pernah menolak bertemu Ferdy Sambo akan dipertemukan di lokasi.

Rekonstruksi di Duren Tiga atau rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo ini akan mempertemukan semua tersangka.

Kelima tersangka akan dihadirkan di rekonstruksi Duren Tiga antara lain Putri Candrawathi, Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada Eliezer, Bripka Ricky Rizal, dan asisten rumah tangga Kuat Ma’ruf.

Rekonstruksi pembunuhan Brigadir Joshua di rumah Duren Tiga Jaksel ini akan digelar oleh Timsus yang diketuai Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Rekonstruksi dimulai di rumah pribadi Sambo di Jalan Saguling, lalu berlanjut ke rumah dinas Sambo di Jalan Duren Tiga.

Selasa pagi (30/8/2022) sekitar pukul 8.30 WIB, terpantau belasan anggota Brimob berpakaian loreng hijau dan bersenjata laras panjang lengkap, menjaga rumah Ferdy Sambo di Jalan Saguling.

Anggota Brimob Polri berseragam lengkap dan bersenjata laras panjang ini berjaga di rumah Ferdy Sambo yang berlokasi di Jalan Saguling III.

Selain itu, terparkir pula sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua milik Brimob di depan rumah Ferdy Sambo.

“Informasi terakhir dari penyidik, rekonstruksi di dua tempat, Duren Tiga dan Saguling,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (29/8).

Rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III merupakan TKP rapat perencanaan pembunuhan terhadap Brigadir Joshua.

Sementara rumah dinas Sambo di Jalan Duren Tiga merupakan lokasi pembunuhan atau TKP eksekusi Brigadir Joshua.

Bharada Eliezer Tolak Ketemu Sambo

Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengatakan Ferdy Sambo menjanjikan penghentian kasus (SP3) kematian Brigadir Joshua kepada Bharada Eliezer.

Namun, Bharada Eliezer akhirnya kecewa setelah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir Joshua.

“Ternyata pada saat itu Saudara Richard mendapatkan janji dari Saudara FS akan membantu melakukan atau memberikan SP3 terhadap kasus yang terjadi,” ujar Jenderal Sigit di Komisi III DPR, Rabu (24/8/2022) kemarin.

“Namun ternyata faktanya Richard tetap menjadi tersangka sehingga kemudian atas dasar tersebut Richard menyampaikan akan mengatakan atau memberikan keterangan secara jujur dan terbuka,” kata Kapolri.

“Dan ini juga yang kemudian mengubah semua informasi awal dan keterangan yang diberikan pada saat itu,” sambung Sigit.

Tak berselang lama setelah ditetapkan sebagai tersangka, Bharada Eliezer pun meminta didampingi pengacara baru. Selain itu, dia menolak bertemu dengan Ferdy Sambo.

Pada awal kasus ini terungkap, Bharada Eliezer didampingi pengacara yang ditunjuk Sambo. Setelah itu, dia didampingi dua pengacara, yakni Deolipa Yumara dan M Boerhanudin. Pengacara Eliezer kini telah berganti lagi.

“Richard minta disiapkan pengacara baru serta tidak mau dipertemukan dengan Saudara FS,” kata Kapolri mengungkap penolakan Bharada Eliezer bertemu Ferdy Sambo ini. 

Sumber: pojoksatu
Foto: Bharada E Didampingi LPSK Jalani Rekonstruksi. ©2022 Merdeka.com
Bharada Eliezer Tolak Bertemu Ferdy Sambo, Kini Dipertemukan di Rekonstruksi Duren Tiga Bharada Eliezer Tolak Bertemu Ferdy Sambo, Kini Dipertemukan di Rekonstruksi Duren Tiga Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar