Breaking News

Bareskrim Dijaga Ketat Puluhan Personel Brimob dan Kendaraan Taktis, Apakah Kabareskrim Dibawah Ancaman Para Jenderal Terlibat Kematian Brigadir Joshua?


Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi menilai tidak ada yang salah dengan kehadiran pasukan Brimob dan tiga kendaraan taktis di kantornya.

Menurut dia, para pasukan Brimob itu ingin memberikan rasa keamanan sesuai permintaan Kabareskrim Komjen Agus Andrianto.

“Kehadiran personel Brimob untuk pengamanan Bareskrim. Itu atas permintaan resmi Kabareskrim,” kata Andi saat dikonfirmasi, Sabtu (6/8) seperti dilansir dari JPNN

Andi Rian menjawab diplomatis saat disinggung pengamanan tersebut terkait Bharada Eliezer yang saat ini berstatus tersangka dalam kasus kematian Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat.

Dia menilai pasukan yang dipimpin oleh Dankor Brimob Komjen Anang Revandoko itu hanya mengamankan Bareskrim. “(Terkait pengamanan pengamanan Bharada E, red) pengamanan Bareskrim secara keseluruhan,” tutur Andi Rian.

Sebelumnya, pasca pengakuan mencengangkan Bharda Eliezer bukanlah penembak Brigadir Joshua, puluhan personel Brimob berseragam loreng dengan senjata laras panjang terlihat bersiaga di Gedung Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Sabtu siang 6 Agustus 2022.

Pasukan Brimob ini terlihat di Gedung Awaloeddin Djamin dengan membawa serta tas ransel berikut dengan tas panjang berwarna hitam lengkap dengan helm pelindung kepala.

Mereka tertangkap kamera wartawan ketika hendak menuju ke dalam lift.

Adapun gedung Awaloeddin Djamin terdapat ruang tahanan yang berada di basemant 1A, di mana Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka.

“Mas, sama-sama kita update dari Timsus ya,” kata Dedi saat dikonfirmasi beberapa saat lalu, Sabtu (6/8).

Sumber: pojoksatu
Foto: Sejumlah personel Brimob berseragam loreng lengkap menyambangi Gedung Bareskrim Polri pada Sabtu (6/8) siang tadi. Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com
Bareskrim Dijaga Ketat Puluhan Personel Brimob dan Kendaraan Taktis, Apakah Kabareskrim Dibawah Ancaman Para Jenderal Terlibat Kematian Brigadir Joshua? Bareskrim Dijaga Ketat Puluhan Personel Brimob dan Kendaraan Taktis, Apakah Kabareskrim Dibawah Ancaman Para Jenderal Terlibat Kematian Brigadir Joshua? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar