Breaking News

Adegan 'Woy Tembak Woy' Bakal Diperlihatkan Hari Ini?


Adegan 'Woy Tembak Woy' Bakal Diperlihatkan Hari Ini? Ferdy Sambo yang Emosi Perintahkan Bharada E Lenyapkan Nyawa Brigadir J.

Bareskrim Polri menjadwalkan rekonstruksi pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Selasa (30/8/2022) pagi, sekitar pukul 10.00 WIB. 

"Informasi dari penyidik jam 10," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen. Pol. Dedi Prasetyo, Senin (29/8/2022). 

Selain itu, kelima tersangka yang dihadirkan pada rekonstruksi ialah Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer (Bharada E), Bripka Ricky Rizal (Brigadir RR), Kuat Maruf atau KM, dan Putri Candrawathi. 

Dalam rekonstruksi tersebut rencananya akan dihadiri oleh penyidik, jaksa penuntut umum, serta kelima tersangka dengan didampingi pengacara masing-masing. Selain itu, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) dijadwalkan hadir pada rekonstruksi.

 Pengacara keluarga Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Arman Haniz, menyatakan akan hadir mendampingi kliennya dalam rekonstruksi, Selasa. "Insya Allah akan hadir," kata Arman. 

Sementara itu, penasehat hukum Bharada Richard Eliezer, Ronny Talapesy, mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) terkait kehadiran kliennya dalam rekonstruksi, karena Bharada E saat ini berstatus sebagai kolaborator keadilan atau justice collaborator. 

"Pada prinsipnya (Bharada E) siap (hadir), cuma kami akan berkoordinasi dengan penyidik dan LPSK," kata Ronny. Soal potensi Bharada E bertemu Ferdy Sambo, LPSK memberi peringatan tegas.  

Juru bicara LPSK Rully Novian menegaskan pihaknya akan memberikan perlindungan maksimal kepada Bharada E secara fisik maupun mental.  

"Kami akan memberikan pendampingan dan pengamanan kepada yang bersangkutan (Bharada E)," ujar dia seusai dihubungi, Senin (29/8/2022).  

itu dilakukan karena Bharada E telah menjadi justice collaborator (JC) terkait kasus dugaan pembunuhan Brigadir J.  Namun, Rully tidak bisa memberi kepastian apakah Bharada E ikut secara langsung dalam rekonstruksi tersebut.  "Itu penyidik yang bisa jelaskan," ucapnya.

Sumber: tvonenews
Foto: Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang tewas ditembak oleh rekan sesama polisi Sumber : Kolase Tvonenews.com
Adegan 'Woy Tembak Woy' Bakal Diperlihatkan Hari Ini? Adegan 'Woy Tembak Woy' Bakal Diperlihatkan Hari Ini? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar