Breaking News

Tim SAR Evakuasi Warga yang Terjebak Banjir Ciledug


Banjir Ciledug membuat masyarakat kerepotan, Sabtu (16/7/2022) pagi. Hujan sejak Jumat (15/7/2022) mengakibatkan sejumlah lokasi di Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Banten, terendam hingga Sabtu. Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta mengevakuasi warga yang terjebak banjir Ciledug, Tangerang. 

Salah satu permukiman warga yang kebanjiran adalah perumahan Puri Kartika Baru di Kelurahan Tajur, Kecamatan Ciledug. Ketika petugas SAR hendak menuju lokasi untuk membantu warga, mereka justru menemukan lokasi lain yang juga banjir.

 "Tim 2 melakukan perjalanan menuju Puri Kartika lewat Graha Raya tetapi  terkendala portal,  Tim mencoba mencari akses lewat Ciledug Indah. Tetapi terkendala akses lewat Ciledug Indah terhadang banjir 1- 1,5 m," demikian keterangan Kantor SAR Jakarta. 

Tim SAR evakuasi warga yang terjebak banjir menggunakan perahu karet Tim lalu berkoordinasi dengan masyarakat di Ciledug Indah, tetapi belum ada permintaan evakuasi dari penduduk setempat sehingga mereka lanjut ke Puri Kartika. 

"Pukul 04.06 WIB, Tim 2 Tiba di Perumahan Puri Kartika dan melakukan koordinasi sekaligus penyiapan peralatan Pal SAR AIR untuk melakukan evakuasi," tulis mereka. 

Hingga pukul 6 pagi, total ada 22 orang yang dievakuasi dari perumahan yang banjir setinggi 80-100 cm itu. Mereka terdiri dari 12 orang dewasa, 2 orang lansia, 1 ibu hamil, 6 anak-anak, dan 1 bayi. Netizen yang berada di lokasi banjir juga ramai-ramai membagikan video yang memperlihatkan kondisi banjir di Ciledug. Di Ciledug Indah, air yang cukup deras masuk ke permukiman.

Sumber: tvonenews
Foto: Warga dorong kendaraaannya yang mogok di tengah banjir di Ciledug, Tangerang Sumber : Rusdy Muslim
Tim SAR Evakuasi Warga yang Terjebak Banjir Ciledug Tim SAR Evakuasi Warga yang Terjebak Banjir Ciledug Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar