Breaking News

Tegur Zulhas, Jokowi: Fokus Mendag Paling Penting Urus Harga Minyak Jadi Rp 14 Ribu


Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi teguran kepada Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan pada saat acara PANsar murah di Lampung pada Sabtu (9/7/2022).

Hal ini dikarenakan dalam kegiatan tersebut Zulhas sapaan akrabnya membagikan minyak goreng gratis, namun dibumbui kampanye dengan permintaan supaya masyarakat memilih anaknya, yakni Futri Zulya Savitri.

"Ya saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau menteri perdagangan yang paling penting urus seperti yang saya tugaskan kemarin bagaimana menurunkan harga minyak goreng menjadi 14 ribu atau di bawah 14 ribu. Paling penting itu, tugas dari saya itu," ujar Jokowi di Pasar Sukamandi, Subang Jawa Barat, Selasa (12/7/2022).

Dia mengungkapkan bahwa dalam kunjungan kerjanya, dirinya menyempatkan untuk ke pasar -pasar tradisional mengecek harga-harga termasuk minyak goreng.

"Jadi ke pasar-pasar adalah dalam rangka mengecek, saya pun sama mengecek minyak goreng utamanya ini yang kita cek itu minyak curah loh ya. Jangan sekali-kali lari ke minyak kemasan yang premium yang kita cek adalah minyak goreng curah agar harganya di angka di 14 ribu atau di bawahnya," kata Jokowi.

"Kalau yang saya datangi pasar-pasar sudah di angka Rp14 ribu. Kalau di luar Jawa ada di atas Rp 14 ribu ya satu persatu kita selesaikan," tambahnya.

Selain itu, Jokowi juga menegur menteri lainnya untuk tetap fokus bekerja. Utamanya bekerja sama untuk menyelesaikan permasalahan terkait energi dan pangan.

"Sama, semuanya (menteri) harus fokus bekerja utamanya yang berkaitan energi sama pangan. Itu penting, jadi saya urus terus urusan BBM, berkaitan dengan energi batu bara semuanya karena dunia terdistrubsi di energi dan pangan jadi konsentrasi dan jangan sampai kita terpeleset di dua bidang ini," ungkapnya.

Sebelumnya dalam vidio yang sempat viral, Zulhas membagikan minyak goreng gratis pada saat acara PANsar murah di Lampung pada Sabtu (9/7/2022).

Dalam pembagian minyak itu, diselipkan kampanye untuk mendukung anaknya Futri Zulya Savitri.

Sumber: okezone
Foto: Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Setpres)
Tegur Zulhas, Jokowi: Fokus Mendag Paling Penting Urus Harga Minyak Jadi Rp 14 Ribu Tegur Zulhas, Jokowi: Fokus Mendag Paling Penting Urus Harga Minyak Jadi Rp 14 Ribu Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar