Breaking News

Soal Pilkada DKI 2017, Geisz Chalifah: Ahok Kalah Bukan Karena Anies Tapi Karena Dirinya Sendiri dan Pendukungnya!


Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol (Tbk) Geisz Chalifah mengatakan bahwa Basuki Tjahja Purnama alias Ahok kalah Pilkada DKI 2017 lalu bukan karena Anies Baswedan.

Menurut Geisz Chalifah, Ahok kalah Pilkada DKI karena dirinya sendiri dan para pendukungnya.

Baca Juga: Buruh Minta Anies Ajukan Banding Soal UMP, Yusuf Dumdum: Semua Ruwet Gegara Otak Culas Gubernur!

Hal itu disampaikan Geisz Chalifah dalam kanal Youtube Refly Harun, pada Kamis 14 Juli 2022.

"Ahok itu kalah bukan oleh Anies, bukan oleh FPI, dan bukan oleh persoalan-persoalan lain. Ahok kalah oleh dirinya dan pendukungnya," ujar Geisz.

"Itu yang membuat dia kalah dirinya sendiri dan pendukungnya yang juga tidak pakai nalar dalam mengkampanyekannya hantam kromo aja," imbuhnya.

Dia juga mengatakan bahwa banyak kalangan islam yang netral menjadi tersinggung karena kalimat Ahok.

"Jadi banyak kalangan Islam yang ditengah tadinya tidak A tidak B ya ngambil posisi berlawanan karena jadi marah karena merasa tersinggung dengan kalimat-kalimat silogisme yang seperti itu, blunder politiknya 

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan turun jabatan Oktober 2022. Posisi gubernur DKI bakal diisi penjabat hingga Pilkada serentak digelar pada November 2024.

Namun Anies menegaskan, meski sudah tak lagi menjabat orang nomor satu di Jakarta, dia akan tetap berada di Jakarta.

"Saya masih terus berada di Jakarta, tidak ada kata akhir, sampai sudah tuntas,” ungkap Anies saat menghadiri HUT DKI di Monas, Jakarta, Selasa (22/6).

Jelang turun jabatan, Anies menegaskan, pihaknya saat ini tengah fokus menyelesaikan tugas yang masih tersisa. Dia ingin memastikan program dan janji kampanyenya selesai sebelum batas waktu menjabat.

Anies menjadi salah satu tokoh dengan tingkat elektabilitas tinggi sebagai bakal Capres di Pemilu 2024. Beberapa waktu lalu, Anies mengaku akan menjadi manusia bebas usai tak lagi menjabat sebagai gubernur DKI.

Anies mengungkap keinginannya ingin berkeliling Indonesia usai purnatugas di DKI.

Sumber: wartaekonomi
Foto: Kolase Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dan Anies Baswedan/Net
Soal Pilkada DKI 2017, Geisz Chalifah: Ahok Kalah Bukan Karena Anies Tapi Karena Dirinya Sendiri dan Pendukungnya! Soal Pilkada DKI 2017, Geisz Chalifah: Ahok Kalah Bukan Karena Anies Tapi Karena Dirinya Sendiri dan Pendukungnya! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar