Breaking News

Kuasa Hukum Keluarga Irjen Pol Ferdy Sambo Minta Hormati Korban Dugaan Pelecehan


Kuasa hukum keluarga Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo meminta agar media tidak menyebarkan identitas istri Irjen Pol Ferdy Sambo yang menjadi korban dugaan pelecehan.

Kuasa hukum keluarga Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo, Arman, pun berkunjung ke Gedung Dewan Pers untuk berkonsultasi terkait dugaan kasus penembakan dan dugaan pelecehan tersebut.

“Mengenai identitas korban memang di dalam pasal lima kode etik jurnalistik diminta untuk tidak menyebutkan atau menyiarkan identitas korban,” ujar Arman di Gedung Dewan Pers dikutip dari PMJ News, Jumat (15/7/2022).

Dia berharap, agar insan pers mematuhi kode etik jurnalistik. “Jadi saya berharap betul-betul teman-teman pers sesuai dengan kode etik jurnalistik dalam menjalankan tugasnya,” jelasnya.

Arman juga meminta media untuk berempati terkait dampak yang dialami keluarga korban, termasuk anak-anak korban sembari menunggu hasil penyelidikan tim bentukan Kapolri.

“Kami selaku kuasa hukum korban berharap empati dari rekan-rekan media, sangat berharap empati rekan-rekan media sambil sama-sama kita menunggu hasil dari penyidikan tim yang telah dibentuk oleh Bapak Kapolri,” tandasnya.

Ketua Komisi Pengaduan dan Penegakkan Etika Pers, Yadi Hendriana membenarkan apa yang dikatakaan Arman. Media diminta hati-hati menyampaikan berita terkait kasus tersebut.

“Beliau memiliki 3 orang putra dan putri yang masih kecil yang tentu harus masih dijaga. Bagaimana itu dilihat secara psikologisnya. Mereka tidak tahu apa apa, dan bagaimana pers harus berempati terhadap itu,” tandasnya. 

Sumber: fajar
Foto: Kuasa Hukum Kadiv Propam ke Dewan Pers. (Foto: PMJ/Ist).
Kuasa Hukum Keluarga Irjen Pol Ferdy Sambo Minta Hormati Korban Dugaan Pelecehan Kuasa Hukum Keluarga Irjen Pol Ferdy Sambo Minta Hormati Korban Dugaan Pelecehan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar