Breaking News

Sapi Kurban Anies Baswedan Diberi Nomor 024, Kode Bakal Maju di Pilpres 2024?


Usai salat Idul Adha di Jakarta International Stadium ( JIS), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan sapi kurban seberat 1,2 ton.

Namun, sapi kurban Anies Baswedan itu tuai sorotan, pasalnya ditandai dengan nomor 024 pada bagian badannya.

Nomor 024 ini juga digunakan saat Gubernur Anies Baswedan berkurban sapi saat Idul Adha 2020 lalu.

Pemberian nomor ini pun menimbulkan tanda tanya besar apakah ini merupakan sinyal Gubernur Anies Baswedan akan manyapres di Pilpres 2024 atau tidak.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pun membantah ada keterkaitan pemberian nomor tersebut dengan ajang Pilpres yang akan diselenggarakan dua tahun mendatang.

"Ah enggak ada hubungannya nomor-nomor itu," ucapnya saat dikonfirmasi usai salat Iduladha, Minggu (10/7/2022).

Gubernur Anies Baswedan Ucapkan Terima Kasih Pada Jemaah Salat Idul Adha di JIS

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang menjalankan salat Idul Adha di Jakarta International Stadium ( JIS).

Hal ini disampaikan Anies Baswedan dalam sambutannya sebelum menjalankan salat id.

"Atas nama pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara yang memilih untuk hadir di tempat ini, yang memilih untuk ikut melaksanakan salat Idul Adha di Jakarta," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Anies Baswedan meminta para jemaah salat Idul Adha untuk mendoakan umat muslim yang kini sedang menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekkah.

"Kita doakan mereka yang di tanah suci untuk diberikan kesehatan dimudahkan dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah salat ibadah haji dan Insyaallah mereka akan kembali sebagai haji yang mabrur," tuturnya.

Orang nomor satu di DKI ini pun turut mengapresiasi seluruh jajarannya dan pihak-pihak yang terlibat dalam menyukseskan gelaran salat Iduladha ini.

"Insyaallah kolaborasi kita untuk membangun Jakarta yang lebih baik untuk menghasilkan rasa dan keadilan sosial bisa benar-benar terlaksana dalam kesempatan ini," kata Anies Baswedan.

Anies Beri Sapi Berukuran Ekstra

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan sapi kurban seberat 1,2 ton.

Penyerahan sapi kurban ini dilakukan secara simbolis usai salat Iduladha di Jakarta International Stadium ( JIS).

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, sapi limosin berwarna coklat yang diberikan Anies tersebut diberi nomor 024.

Anies pun memastikan, sapi kurban yang diserahkannya sehat dan beban penyakit mulut dan kuku (PMK).

"Izinkan dalam pagi hari ini, kami menyerahkan hewan kurban, seekor sapi seberat 1,2 ton yang telah diperiksa Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan (KPKP) dan dinyatakan sehat," ucapnya, Minggu (10/7/2022).

Orang nomor satu di DKI ini pun berharap, sapi kurban yang diserahkannya itu bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Dengan mengucap bismillah, kami serahkan hewan kurban kepada panitia untuk didistribusikan di Jakarta. Insyaallah, kurban ini diterima dan dilipatgandakan," ujarnya. 

Tak hanya Anies, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga turut menyerahkan sapi kurban.

Sama seperti pasangannya, sapi yang diberikan Ariza sama-sama berjenis limosin dengan berat 1,1 ton.

Anies Baswedan Pamer Banner Gambar Trek Formula E dan JIS Saat Idul Adha

Berlatar belakang banner gambar Sirkuit Formula E dan Jakarta International Stadium ( JIS), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan sambutan sebelum ibadah salat Iduladha 1443 Hijriah.

Dalam sambutannya itu, Gubernur Anies Baswedan menegaskan komitmen Pemprov DKI dalam memfasilitasi seluruh kegiatan masyarakat, salah satunya salat id di JIS.

"Kami berikhtiar untuk bisa memfasilitasi seluruh kegiatan masyarakat dengan sebaik-baiknya, baik kegiatan keseharian, mulai kebutuhan kesehatan, pendidikan, sampai kegiatan peribadatan, di antaranya termasuk penyelenggaraan salat Idulfitri dan Iduladha yang diselenggarakan di Jakarta," ucapnya, Minggu (10/7/2022).

Anies pun turut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang memilih menjalankan salat Iduladha di JIS.

"Atas nama pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara yang memilih untuk hadir di tempat ini, yang memilih untuk ikut melaksanakan salat Iduladha di Jakarta," ujarnya.

Anies turut mengapresiasi seluruh jajarannya dan pihak-pihak yang terlibat dalam menyukseskan gelaran salat Iduladha ini.

"Insyaallah kolaborasi kita untuk membangun Jakarta yang lebih baik untuk menghasilkan rasa dan keadilan sosial bisa benar-benar terlaksana dalam kesempatan ini," kata Anies.

Ia pun meminta seluruh para jemaah turut mendoakan umat muslim yang kini sedang menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekkah.

"Kita doakan mereka yang di tanah suci untuk diberikan kesehatan dimudahkan dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah salat ibadah haji dan Insyaallah mereka akan kembali sebagai haji yang mabrur," tuturnya.

Sumber: tribunnews
Foto: Sapi kurban Anies Baswedan yang diberi nomor 024/TribunJakarta/Dionisius Bima Arya
Sapi Kurban Anies Baswedan Diberi Nomor 024, Kode Bakal Maju di Pilpres 2024? Sapi Kurban Anies Baswedan Diberi Nomor 024, Kode Bakal Maju di Pilpres 2024? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar