Breaking News

Membanggakan! Masjid Istiqlal Jadi Satu-satunya Masjid Bebas Covid-19 di Dunia


Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengatakan bahwa Istiqlal merupakan satu-satunya masjid bebas Covid-19 dan mendapat predikat paling bersih di dunia. 

Hal tersebut diungkapnya setelah masjid di seberang Gereja Katedral itu mendapat penghargaan World Bank dengan kategori masjid paling bersih dan bebas dari Covid-19.

"Baru saja kita mendapatkan penghargaan internasional, dari World Bank, tepatnya Washington DC, bahwa rumah ibadah paling bersih dan hijau adalah Masjid Istiqlal," kata Nasaruddin, Minggu (10/7/2022). 

"Ini mengalahkan seluruh masjid dan tempat ibadah di seluruh dunia ya. Ini kami juga mendapatkan pekerjaan bahwa satu-satunya masjid yang katakanlah bebas Covid itu di ruang utama, sudah dua kali lab ya meneliti tidak ada. Alhamdulillah karena telaten kita memelihara kebersihan dan kesucian," sambungnya. 

Tidak berhenti di situ, Nasaruddin juga menjelaskan soal keamanan ketat yang dimiliki Masjid Istiqlal, sehingga para jamaah tak perlu risau dengan barang bawaannya ketika beribadah. 

"Kemudian juga kita mampu mendeteksi tingkat kriminal yang ada di sekitar masjid dan rumah ibadah, seperti itu. Karena CCTV kita ini ada 160 dan sangat canggih, pergerakan apapun bisa terdeteksi tempo hitung detik," ujarnya.

"Misalnya kehilangan handphone atau ambil handphone, itu jangan coba-coba, karena dalam hitung detik itu bisa ketahuan," lanjutnya.

Sumber: okezone
Foto: Sholat Ied di Masjid Istiqlal. (Foto: Riana Rizkia)
Membanggakan! Masjid Istiqlal Jadi Satu-satunya Masjid Bebas Covid-19 di Dunia Membanggakan! Masjid Istiqlal Jadi Satu-satunya Masjid Bebas Covid-19 di Dunia Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar