Breaking News

Sama-sama Anggota Polri, Keluarga Minta Adik Brigadir J Pindah dari Mabes Polri ke Polda


Brigadir Polisi Dua (Bripda) LL Hutabarat diketahui merupakan adik kandung Brigadir Nopransyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang tewas dalam baku tembak di rumah dinas Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo pada Jumat 8 Juli 2022 lalu.

Bripda LL Hutabarat diketahui berdinas di Yanma Mabes Polri. Namun, pasca peristwa tersebut pihak keluarga meminta LL Hutabarat untuk mengajukan mutasi dari Mabes Polri ke Jambi.

Diketahui, jenazah Brigadir Nopransyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dibawa oleh sejumlah anggota Propam Polri dari Jakarta menuju Jambi pada Sabtu, 9 Juli 2022 lalu.

Di antara para polisi yang mengantar jenazah Brigadir J, terdapat seorang polisi muda berpangkat Brigadir Polisi Dua atau Bripda.

Namanya LL Hutabarat. Itu terlihat dari name tag yang ada di bagian atas kanan seragam dinas PDL Polri.

Usut punya usut, Bripda LL Hutabarat adalah adik kandung Brigadir J.

Hal itu diungkap oleh pihak keluarga Brigadir J melalui akun Facebook Roselin Emika.

“Waktu adek pupu masuk polisi si abg (Abang, Red) berharap agar adeknya dapat penempatan di Mabes. Doa abangnya terkabul akhirnya adek pupu ditugaskan di Mabes. Harapan si abg agar adek pupu bisa mandir dan si abg bisa mendidik, membina si adek pupu. Harapan si abg berakhir dengan direnggut teman sekerjanya nyawanya. Bukannya menjaga si adek pupu malah si adek yg mengawal dan mengantar jenazah ABG baiknya ke rumah orang tuanya dengan perasaan yang sangat sedih, remuk, si adek pupu tidak bisa berbuat apa2. Hati si adek pupu hancur melihat tubuh Abang baiknya terbujur kaku. Sdh 6 hari kepergianmu nak. Tapi airmata initanpa terasa jatuh mengingat kekejian yg kamu alami,” tulis Roslin Emika seperti dikutip FIN pada Jumat 15 Juli 2022.

Dari video yang diunggah tersebut, Bripda LL Hutabarat berdinas di Yanma Mabes Polri. Pada foto yang diunggah oleh Roslin Emika, terlihat Bripda LL Hutabarat berdiri di samping peti jenazah kakaknya.

Foto tersebut diambil saat jenazah berada di cargo bandara. Terlihat juga saat Bripda LL Hutabarat dan anggota Propam Polri lainnya berjalan keluar dari bandara di Jambi.

Seorang perempuan mendatangi Bripda LL Hutabarat dan langsung memeluknya. Tangis keduanya pun pecah. Setelah itu, mereka bersama-sama berjalan.

Sumber: fajar
Foto: Bripda LL Hutabarat berdiri di samping peti jenazah kakaknya/Net
Sama-sama Anggota Polri, Keluarga Minta Adik Brigadir J Pindah dari Mabes Polri ke Polda Sama-sama Anggota Polri, Keluarga Minta Adik Brigadir J Pindah dari Mabes Polri ke Polda Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar