Breaking News

Saleh Daulay: PANsar Murah di Lampung Murni Kegiatan Partai


Merespons gelombang kritik aksi Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan yang promosikan anaknya, Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay angkat bicara.

Saleh Daulay menegaskan bahwa kegiatan PANsar Murah di Telukbetung Timur, Bandar Lampung, Sabtu (9/7) adalah murni kegiatan partai.

Saleh menjelaskan, pada kegiatan tersebut kebetulan juga dilaksanakan pembagian minyak goreng murah, Minyakita, besutan Kemendag.

Lebih lanjut, kata Saleh, karena kegiatan partai, pengadaan minyak goreng tersebut dilakukan secara swadaya. Artinya, pengurus partai dan caleg PAN yang membelinya kepada distributor. Lalu, dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

"Mestinya, kegiatan seperti ini diapresiasi. Niatnya kan membantu masyarakat. Sekaligus menunjukkan kalau pemerintah mampu menurunkan harga minyak goreng. Sementara kita tahu bahwa persoalan minyak goreng telah banyak menyusahkan masyarakat, terutama ibu-ibu," jelas Saleh, Selasa (12/7).

Anggota Komisi IX DPR RI itu mengatakan bahwa kehadiran Zulhas dalam kegiatan itu adalah dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Partai.

Menurut Saleh, sebagai Ketua Umum, tentu memiliki tanggung jawab untuk menjelaskan apa yang dikerjakan untuk masyarakat.

Apalagi, Zulhas telah diberi waktu yang sangat singkat oleh Presiden untuk menangani minyak goreng. Bagi Saleh misi yang ditugaskan Presiden berhasil dan masyarakat harus mengetahui.

"Ada kesempatan baik bertemu dengan masyarakat. Disampaikanlah soal penurunan harga minyak goreng. Tentu tidak salah, jika pada saat yang sama beliau meminta agar memilih caleg PAN. Dengan begitu, ada kesinambungan program dan perjuangan bagi kepentingan masyarakat," jelas Saleh.

Ia meminta masyarakat tidak mensalah artikan kegiatan Zulhas di Lampung Santu lalu itu.

Meski demikian, ia meyakini masyarakat akan memahamai apa yang dilakukan Zulhas sebagai Ketua Umum DPP PAN.

"Bagi masyarakat, siapa pun orangnya, apa pun partainya, boleh juga membeli minyakita sebanyak-banyaknya. Kita mendorong dan mengapresiasi," pungkas Saleh.

Sumber: rmol
Foto: Potongan gambar Zulhas saat promosikan anaknya di acara operasi pasar murah di Bandar Lampung/Repro
Saleh Daulay: PANsar Murah di Lampung Murni Kegiatan Partai Saleh Daulay: PANsar Murah di Lampung Murni Kegiatan Partai Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar