Breaking News

Relawan Hanya Akan Memilih Parpol Pendukung Anies 2024


Relawan Anies Baswedan mengapresiasi keputusan Partai NasDem memberikan dukungan resmi kepada Gubernur DKI Jakarta itu untuk maju mencalonkan diri sebagai presiden 2024.

Salah satunya Jaringan Nasional Mileanies yang memiliki jaringan di hampir 500 kabupaten/kota dan Relawan Anies Bagian Timur Indonesia (RELABATIN) yang fokus di 15 Provinsi di Indonesia memasang 10 billboard di Kota Makassar sebagai tanda terima kasih relawan kepada Partai Nasdem.

“Pemasangan 10 billboard ini adalah bentuk dukungan terbuka terhadap partai Nasdem dalam mencalonkan Anies Baswedan. Insya Allah setelah di Makassar, pemasangan hal serupa akan dilakukan di kota-kota lain di Indonesia,” papar Ketua Umum DPP Jarnas Mileanies, Muhammad Ramli Rahim, Sabtu (9/7/2022).

Mengapa memilih memasang pertama kali di Kota Makassar karena Sulsel adalah daerah dimana dukungan terhadap partai Nasdem paling besar

Ramli melanjutkan, dalam pertemuan syawalan nasional simpul relawan Anies Baswedan pada akhir Mei 2002 lalu di Jakarta, seluruh simpul relawan Anies yang saat ini sudah ada hampir 100 relawan membulatkan tekad hanya akan memilih partai politik pengusung dan pendukung Anies Baswedan 2024.

Termasuk hanya akan mendukung calon kepala daerah yang dicalonkan oleh parpol pengusung dan pendukung Anies Rasyid Baswedan.

Komitmen ini semakin mengkristal hingga ke pelosok daerah dan membuat hampir seluruh relawan Anies juga sudah berkomitmen siapapun wakilnya, apapun parpolnya, yang penting Anies capresnya.

“Komitmen ini sekaligus mengkonfirmasi bahwa seluruh relawan hanya akan bergerak jika Anies Baswedan dicalonkan sebagai calon presiden, bukan sebagai wakil presiden,” tegas Ramli.

Menurut dia, relawan akan membubarkan diri jika Anies hanya dicalonkan sebagai cawapres.

Diketahui, dalam penjaringan terbuka calon presiden 2024 Partai Nasdem, Anies Baswedan mendapat raihan suara terbanyak yakni 32 dari 34 DPW.

Hal ini semakin membuka peluang gubernur DKI Jakarta itu bertarung di panggung Pilpres.

Selain Anies, adapula nama Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa yang menjadi bakal capres hasil Rakernas NasDem tahun ini.

NasDem mengku tak alergi mengusung kader partai lain dalam pemilihan pemimpin tingkat daerah maupun nasional.

Sementara itu Partai Nasdem tengah menjajaki peluang kerjasama politik dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pendekatan dilakukan setelah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) memutuskan salah satu kader PDIP, Ganjar Pranowo, menjadi bakal capres dari Nasdem.

Menurut Sekjen Nasdem, Johnny G. Plate, keputusan Nasdem untuk mengusung bakal capres dari partai lain bukan dilakukan untuk mengambil manuver politik melalui jalan belakang.

Akan tetapi, merupakan wujud mendahulukan kepentingan bangsa di atas kepentingan partai.

Sumber: fajar
Foto: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Relawan Hanya Akan Memilih Parpol Pendukung Anies 2024 Relawan Hanya Akan Memilih Parpol Pendukung Anies 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar