Breaking News

Prabowo Sengaja Bidik PKB untuk Gaet Pendukung NU pada 2024


Kemesraan Prabowo Subianto dengan elite Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Arena Kongres Fatayat NU mengindikasikan koalisi Gerindra dan PKB segera terwujud.

Begitu analisis pengamat politik dari Universitas Indonesia Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga, ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL mengenai kemesraan yang dihadirkan Prabowo bersama elite PKB dan NU, Senin (18/7).

Menurutnya, Prabowo memberikan kode kepada masyarakat bahwa Gerindra akan berkoalisi dengan PKB yang memiliki basis pemilih NU yang cukup besar untuk mendulang kemenangan pada 2024 mendatang.

"Fatayat yang menjadi bagian dari NU tentu menjadi sangat penting terwujudnya koalisi Gerindra-PKB. Sebab, Fatayat memiliki kekuatan massa yang besar sangat diperlukan untuk menopang koalisi kedua partai dalam memenangkan kontestasi Pilpres 2024,” ucap Jamiluddin.

Mantan Dekan FIKOM IISIP ini menilai Prabowo akan berpeluang menang dengan dukungan PKB jika mampu menjalin kemesraan yang baik dengan Nahdlatul Ulama.

"Jadi, Prabowo tampaknya sengaja membidik NU sebagai pendukungnya pada Pilpres 2024. Peluang dukungan itu akan besar bila Gerindra berkoalisi dengan PKB. Kiranya itulah salah satu yang akan dilakukan Prabowo menuju konstestasi Pilpres 2024,” tutupnya. 

Sumber: rmol
Foto: Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto/Net
Prabowo Sengaja Bidik PKB untuk Gaet Pendukung NU pada 2024 Prabowo Sengaja Bidik PKB untuk Gaet Pendukung NU pada 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar