Breaking News

Miliki Wajah Seperti Anak-Anak, Pria 27 Tahun Ini Mengeluh Sulit Cari Pekerjaan


Seorang pria berusia 27 tahun dari Dongguan, China, mengalami kesulitan mencari pekerjaan karena dia lebih terlihat seperti anak kecil daripada pria berusia nyaris 30-an.

Mao Sheng terlihat memiliki wajah seperti anak-anak selama bertahun-tahun. Dia mengaku berusia 27 tahun, tetapi semua orang setuju bahwa dia tidak terlihat berumur lebih dari 10 tahun.

Sementara beberapa orang akan menganggap itu sebagai berkah, namun pemuda dari Dongguan mengklaim itu kutukan, karena hal itu membuatnya sulit mendapatkan pekerjaan.

Kebanyakan perusahaan tidak percaya jika usianya setua yang dia klaim. Akhirnya banyak perusahaan menolaknya karena khawatir dituduh mempekerjakan anak oleh pihak berwenang.

Sheng menjadi sensasi semalam di China minggu lalu, setelah sebuah video yang diambil di jalan-jalan Dongguan menjadi viral di Douyin (TikTok). Di video itu, Sheng terlihat mengungkapkan usianya dan mengeluh bahwa dia tidak dapat menemukan pekerjaan untuk menghidupi ayahnya, yang baru pulih dari stroke. Dia telah meminta pekerjaan di pabrik-pabrik lokal dengan seorang teman.

Dikutip Oddity Central, temannya itu berhasil mendapatkan pekerjaan, tapi dia tidak mendapatkannya.

Kisah Sheng menyentuh hati jutaan orang di seluruh China, banyak di antaranya menuduh perusahaan tidak memberinya kesempatan karena wajahnya yang sangat muda. Untungnya, setelah dia menjadi terkenal secara online, banyak pengusaha yang mengulurkan tangan dan menawarinya pekerjaan.

Video lain yang diposting di Douyin beberapa hari yang lalu mengungkapkan bahwa Sheng menerima salah satu tawaran pekerjaan yang dia terima, dan berharap mendapatkan penghasilan yang cukup untuk membantu pemulihan ayahnya. Begitu mereka melewati bukit itu, dia berharap menemukan pacar dan memulai sebuah keluarga.

Meskipun kisah Sheng diangkat oleh beberapa outlet berita di China, tidak satupun dari mereka menyebutkan alasan medis untuk penampilan muda pria berusia 27 tahun itu.

Kendati demikian, ada dugaan jika itu terkait dengan kelenjar pituitarinya, yang mengontrol pertumbuhan fisik. Sebelumnya, beberapa kasus serupa terjadi di masa lalu, yakni orang dewasa terjebak dalam tubuh anak-anak, dan kelenjar pituitari hampir selalu disalahkan.

Sumber: okezone
Foto: Pria berusia 27 tahun memiliki wajah anak-anak (Foto: Douyin/TikTok)
Miliki Wajah Seperti Anak-Anak, Pria 27 Tahun Ini Mengeluh Sulit Cari Pekerjaan Miliki Wajah Seperti Anak-Anak, Pria 27 Tahun Ini Mengeluh Sulit Cari Pekerjaan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar