Breaking News

Kocak! Bukan di Jalan Masuk, Gapura Desa Malah Meleset Dibangun di Depan Rumah Warga: Konsepnya Gimana?


Sesuai peruntukannya, biasanya gapura dibangun di mulut jalan umum yang banyak dilalui masyarakat, misalnya jalan masuk menuju sebuah pemukiman atau desa.

Namun jalan masuk di video unggahan akun Instagram @underc0ver.id berikut ini sukses membuat publik mengerutkan dahi. Bagaimana tidak? Pasalnya gapura yang dimaksud untuk menandai jalan masuk pemukiman malah tidak dipasang pada tempat yang benar.

Video yang semula diunggah pengguna media sosial dengan nama Hesty Tanser itu memperlihatkan sebuah gapura megah yang berdiri kokoh di pinggir jalan.

Bila dipasang di tempat yang benar, gapura itu seharusnya menjadi penanda jalan yang mencolok. Namun pembangunan gapura itu malah meleset, bukannya dibangun di ujung jalan melainkan di depan rumah warga.

"Gapura di mana, jalan masuk di mana," seloroh pemilik video, seperti dikutip Suara.com pada Jumat (15/7/2022).

Meski tidak ada keterangan di mana dan kapan video ini direkam, publik dibuat tak kuasa menahan tawa lantaran gapura yang dibangun meleset dari tempat seharusnya.

Apalagi karena gapura itu hanya selisih beberapa meter dari posisi seharusnya berdiri, membuat warganet semakin tergelitik menyaksikannya. "Ini gimana konsep hidupnya?" celetuk @underc0ver.id menambahkan.

Pembangunan gapura meleset, bukan di jalan masuk desa malah di depan rumah warga. (Instagram/@underc0ver.id)

Beragam komentar turut meramaikan postingan tersebut, termasuk menduga gapura megah itu memang sengaja dibangun untuk rumah warga alih-alih menandai pintu masuk sebuah desa.

"Yang penting anggaran turun bro," sindir warganet, merujuk pada dana yang diturunkan pemerintah setempat untuk pedesaan.

"Itu gerbang rumahnya min," kata warganet.

"Gapura bukan sembarang gapura, lu harus cukur bersih alis dan bulu mata agar dapat melihat jalannya," ujar warganet.

"(Bukan) gapura jalan, (tapi) gapura rumah. Rumah ama gerbang gedean gerbangnya," tutur warganet lantaran rumah warga yang terlihat tepat di dalam gapura berukuran jauh lebih kecil.

"Etss , salah min , itu gapura yang punya rumah kecil itu," timpal yang lainnya.

Sementara beberapa warganet lain yakin gapura itu sebenarnya belum selesai dibangun sehingga terlihat tidak cocok dengan jalan masuk pedesaan. Untuk video selengkapnya dapat disaksikan di sini.

Sumber: suara
Foto: Pembangunan gapura meleset, bukan di jalan masuk desa malah di depan rumah warga. (Instagram/@underc0ver.id)
Kocak! Bukan di Jalan Masuk, Gapura Desa Malah Meleset Dibangun di Depan Rumah Warga: Konsepnya Gimana? Kocak! Bukan di Jalan Masuk, Gapura Desa Malah Meleset Dibangun di Depan Rumah Warga: Konsepnya Gimana? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar