Breaking News

Jakarta Masuk Kota Global, Begini Penjelasan Anies Baswedan


Memasuki usia ke-495 tahun kota Jakarta makin menjadi kota berskala global di wilayah Asia Tenggara bahkan dunia. Hal ini terbukti dengan beberapa penyelenggaraan event berkelas dunia yang diselenggarakan di Jakarta.

Demikian dinyatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  saat menghadiri diskusi daring di Balaikota DKI Jakarta, kamis (7/7).

Anies menjelaskan ada beberapa even berskala internasional yang kerap digelar di Jakarta. Contohnya: even pertemuan dokter sedunia selama tiga hari.

"Nanti beberapa waktu lagi kita akan menjadi tuan rumah pertemuan guru-guru sedunia, akan ada asosiasi yang berkumpul di Jakarta begitu banyak even-even global terjadi disini," kata Anies.

Dikatakan Anies, perkembangan dari tahun ke tahun juga diperlihatkan melalui pembangunan infrastruktur di bidang transportasi publik. Dengan kemajuan teknologi transportasi publik, Anies menyebut Jakarta sudah menjadi ibukota ASEAN.

Anies menambahkan, salah satu penyebabnya karena fasilitas transportasi publik di Jakarta sudah modern dan mengarah ke ramah lingkungan.

"This is global city, jadi ini kita ingatkan ke semua. Jadi ibu bapak sekalian, kalau ada konferensi ASEAN itu hotel-hotel sepanjang MH Thamrin-Sudirman penuh, dan penuh hadirinnya kalau mau konfrensi tinggal naik MRT turun di statiun ASEAN. Jadi mereka juga merasa MRT-nya juga di situ," kata Anies.

Untuk itu, Anies menyebut terobosan dan inovasi ini harus mendapat pengakuan dunia.

"Kita ingin, terobosan-terobosan ini semua dapat pengakuan dunia," kata Anies.

Sumber: rmol
Foto: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Repro
Jakarta Masuk Kota Global, Begini Penjelasan Anies Baswedan Jakarta Masuk Kota Global, Begini Penjelasan Anies Baswedan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar