Breaking News

CCTV dan Hasil Autopsi Mesti Segera Diumumkan, Iwan Sumule: Biarkan CCTV atau Fakta Bicara


Kasus polisi tembak polisi yang menewaskan Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo kini makin terang setelah ada temuan rekaman CCTV dan rencana autopsi ulang.

Melihat perkembangan itu, Ketua Majelis Aktivis ProDEM, Iwan Sumule meminta pengungkapan kasus yang sudah menyedot perhatian nasional ini diungkap jelas dan terbuka.

"CCTV sudah ditemukan, juga hasil autopsi. Mesti segra diungkap ke publik agar tak terus jadi polemik dan memperburuk image institusi Polri," kata Iwan Sumule kepada redaksi, Sabtu (23/7).

Melalui transparansi pula, citra Polri yang sempat diragukan bisa kembali pulih dan dipercaya. Selain itu, pengungkapan secara cepat juga penting untuk menghindari konflik internal yang dimungkinkan terjadi.

Sebab Iwan Sumule mencium ada gelagat penumpang gelap yang bisa menunggangi proses pengungkapan kasus yang terjadi pada Jumat lalu (8/7).  

"Terlebih adanya penumpang gelap dan pertarungan beberapa faksi di internal yang akan mendelegitimasi kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit," tandasnya. 

Sumber: rmol
Foto: Ketua Majelis Jaringan Aktivis ProDEM, Iwan Sumule/RMOL
CCTV dan Hasil Autopsi Mesti Segera Diumumkan, Iwan Sumule: Biarkan CCTV atau Fakta Bicara CCTV dan Hasil Autopsi Mesti Segera Diumumkan, Iwan Sumule: Biarkan CCTV atau Fakta Bicara Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar