Breaking News

Benarkah AKP Rita Yuliana Menikah 2014 dan Sudah Punya Anak?


Nama AKP Rita Yuliana ikut mencuat usai kasus berdarah yang mengakibatkan Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat meninggal di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo. 

Bersamaan dengan peristiwa meninggalnya Brigadir J, perempuan yang sering dijuluki Polwan Cantik itu diisukan mengundurkan diri dari Polda Metro Jaya. 

Namun pihak  Polda Metro Jaya  AKP langsung membantah Polwan yang bertugas di Panit Subdit I Ditreskrimsus Polda Metro Jaya disebut mengundurkan diri. “Yang bersangkutan saat ini tercatat sebagai anggota Polda Metro Jaya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan dikutip dari Viva. 

Perempuan bernama lengkap AKP Rita Sorcha Yuliana yang biasanya aktif membagikan foto kegiatannya di media sosial juga sempat berhenti ketika kasus tersebut mencuat. Belakangan melalui akun Twitter yang diduga milik AKP Rita Yuliana bernama @Tata241Rita, mengungkap mengenai hubungan asmaranya. Melalui beberapa postingan di akun bernama @Tata241Rita itu, diduga AKP Rita telah menikah pada tahun 2014. 

Akun tersebut mengunggah momen-momen kala AKP Rita sedang berpose dengan seorang lelaki diduga suaminya yang bernama Iptu Komang. Diduga suami Rita Yuliana juga seorang polisi yang kala menikah pada 2014 itu masih berpangkat Iptu. Sedangkan Rita sendiri masih berpangkat Ipda. 

Tampak dalam foto itu, Ipda Rita dan Iptu Komang mengenakan pakaian adat dengan penampilan yang serasi menunjukan mereka tengah merayakan pernikahan. Dalam foto tersebut juga terdapat karangan bunga ucapan pernikahan dari Kapolda NTB kala itu, Brigjen Pol Srijono. 

Selain itu, dilihat dari beberapa postingan di akun Twitter tersebut, memperlihatkan AKP Rita yang tengah hamil, diduga perempuan yang lahir di NTB itu sudah mempunyai seorang anak. Sejauh ini, tim tvOne belum mendapat konfirmasi resmi mengenai status AKP Rita Yuliana. Sebagai informasi, AKP Rita resmi menjadi anggota Polri sejak tahun 2013. 

Dia diketahui menjadi salah satu lulusan Akademi Polisi tahun 2013 dan langsung bertugas di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pemilik nama lengkap Rita Sorcha Yuliana ini punya banyak prestasi. Salah satunya mahir berbahasa Mandarin.

Dia juga tercatat satu-satunya perwakilan Polri yang mendapatkan beasiswa International Law Enforcement Liaison Officer Program di Beijing Foreign Studies University (BFSU) Beijing, China pada tahun 2018. Program itu merupakan spesialis bahasa Mandarin yang diikuti oleh 33 negara dari tiga benua yakni Eropa, Asia, serta Afrika. 

AKP Rita saat itu menorehkan prestasi membanggakan dengan mendapatkan Hanyu Shuiping Kaoshi (HSK). HSK adalah ujian standardisasi kemahiran berbahasa Mandarin bagi penutur asing yang hanya ditargetkan mencapai HSK level 3. Polwan cantik itu justru mendapatkan HSK level 4.

Bukan hanya dibidang akademik, Rita juga menorehkan prestasinya saat bertugas di Lombok Timur. Saat itu Kapolda NTB masih dijabat Irjen M Iqbal. Rita yang menjabat sebagai Kasat Lantas menginisiasi pembuatan gerai vaksin di layanan Satpas SIM Polres Lombok Timur, yang pertama di Indonesia. 

Program tersebut pun menjadi role model untuk seluruh jajaran Kepolisian RI. Terobosannya itu membuat AKP Rita Yuliana diganjar penghargaan oleh Kapolda. 

Tak hanya di bidang lalu lintas, Rita yang sempat bertugas di Subdit IV Dit Reskrimum Polda NTB berhasil mengungkap kasus striptis Metzo di kawasan pariwisata Sengigi dan kasus lainnya.

Sumber: tvonenews
Foto: AKP Rita Yuliana. Sumber : Instagram
Benarkah AKP Rita Yuliana Menikah 2014 dan Sudah Punya Anak? Benarkah AKP Rita Yuliana Menikah 2014 dan Sudah Punya Anak? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar