Breaking News

Anak Kiai Cabul Gagal Ditangkap, Pendamping Korban Kecewa Kapolres Bersimpuh di Depan Ayah Tersangka


Meski telah melakukan pengejaran dan berhasil menghentikan mobil pelaku, polisi tak kunjung melakukan tindakan tegas terhadap anak kiyai yang menjadi tersangka dalam kasus pencabulan terhadap sejumlah santriwatinya ini.

Akibatnya MSA kembali berhasil lolos dan masuk ke dalam pesantrennya di Desa Losari, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang.

Tak hanya itu saja, malam harinya, polisi kemudian mengerahkan ratusan personil dari Polda Jatim termasuk pasukan Brimob bersenjata lengkap.

Namun, lagi-lagi meski sisi luar pesantren telah dikepung Kapolres Jombang yang masuk ke dalam pesantren justru melakukan negosiasi dan tak mau langsung menangkap MSA.

Anehnya lagi, saat Kiyai Mukhtar Mu'ti, pengasuh pesantren itu menyuruhnya pulang Kapolres hanya termanggut-manggut dan langsung pulang bersama pasukannya.

Direktur Women Crisis Center, Anna Abdilah yang selama ini mendapingi korban mendesak polisi untuk serius dan berani bertindak tegas dalam upaya penangkapan pelaku kekerasan seksual tersebut.

"Jadi merespons gagal tangkap MSA beberapa waktu yang lalu, itu bukan kali pertama sudah pasti. Ketika beberapa kali pemberitaan gagal tangkap pihak kepolisian ini menunjukan tidak ada kredibilita Polres dan Polda untuk serius segera menuntaskan kasus ini, untuk diadili dalam persidangan," katanya dikutip, Selasa (5/7/2022).

Dia pun menyayangkan lambatnya tindakan yang dilakukan oleh pihak kepolisian untuk mengamankan tersangka sehingga kasus ini terus berlarut-larut. Sementara korban menunggu keadilan.

"Kami sangat menyayangkan sekali beberapa kali publik disuguhkan drama penangkapan dan ending-nya enggak konkrit. Harusnya pelaku bisa segera diamankan untuk dibawa ke persidangan," ujarnya.

Sumber: okezone
Foto: Kapolres Jombang AKBP Nur Hidayat bersimpuh di depan ayah tersangka pencabulan/ Foto: Mukhtar Bagus
Anak Kiai Cabul Gagal Ditangkap, Pendamping Korban Kecewa Kapolres Bersimpuh di Depan Ayah Tersangka Anak Kiai Cabul Gagal Ditangkap, Pendamping Korban Kecewa Kapolres Bersimpuh di Depan Ayah Tersangka Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar