Breaking News

Ustaz Adi Hidayat Anjurkan Keluarga Sering Baca Al Fatihah dan Al An'am Ayat 59 selama Proses Pencarian Eril


Ustaz Adi Hidayah mendoakan agar putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss mendapatkan takdir terbaik dari Allah SWT.

Ustaz yang akrab disapa UAH itu juga mengajak masyarakat untuk mengalirkan doa bagi Eril.

"Terkhusus untuk Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil, tengah diuji melalui salah satu putra beliau tercinta yang kita ketahui bersama mendapatkan musibah di wilayah sungai Aare di Swiss," kata Ustaz Adi Hidayat dikutip dari Antara, Rabu (1/6/2022).

Ustaz Adi Hidayat mengajak semua umat Muslim di Indonesia untuk meluangkan waktu sejenak berdoa memohon kepada Allah SWT, agar mereka yang tengah diuji dengan musibah diberikan kesabaran ekstra kekuatan bahkan keikhlasan di dalam jiwa.

Selain mendoakan Eril, UAH juga keluarga diberikan kekuatan terbaik, dalam ikhtiar proses pencarian Eril oleh tim SAR Swiss.

"Semoga Allah memberi kekuatan lebih, kebahagiaan terdalam dan memberikan kecerahan hikmah dibalik setiap musibah. Semoga Allah SWT memberikan segala takdir terbaik untuk adinda Eril," katanya.

UAH meminta masyarakat untuk terus menghadirkan empati pada pihak-pihak yang terkena musibah.

Menurut dia upaya-upaya baik harus dihadirkan agar Eril mendapatkan takdir yang baik.

"Saya berharap, setiap orang mengembangkan empati pada pihak yang terkena musibah. Agar tidak menghadirkan satu upaya yang menjauhkan pada takdir baik," kata UAH.

Kepada keluarga, UAH pun menganjurkan untuk sering membacakan Surat Al Fatihah dan Al An'am Ayat ke-59 selama proses pencarian Eril.

Dia menjelaskan surat tersebut harus sering dibaca sebagai salah satu bentuk ikhtiar untuk keselamatan Eril.

Dalam proses pencarian, pihak keluarga juga intens berkomunikasi dan meminta pendapat dari para ulama.

Komunikasi dilakukan mulai dari Majelis Ulama Indonesia hingga Ustaz Adi Hidayat atau disebut UAH.

Kakak Kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman mengatakan pihaknya berkonsultasi dengan ulama guna mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam terkait kondisi Eril yang masih belum ditemukan.

Pihak keluarga Ridwan Kamil sendiri memastikan ketegaran atas apapun takdir yang menimpa Eril.

Erwin Muniruzaman mengatakan setelah pencarian di hari kelima selesai, dan belum menemukan titik terang, keluarga sudah mulai ikhlas.

"Kang Emil, Teh Lia (panggilan Atalia) dan pihak keluarga memang sudah ikhlas, apapun yang akan menjadi takdir dari A Eril," kata dia.

Sumber: suara
Foto: Tangkapan layar pendakwah ustaz Adi Hidayat/Net
Ustaz Adi Hidayat Anjurkan Keluarga Sering Baca Al Fatihah dan Al An'am Ayat 59 selama Proses Pencarian Eril Ustaz Adi Hidayat Anjurkan Keluarga Sering Baca Al Fatihah dan Al An'am Ayat 59 selama Proses Pencarian Eril Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar