Breaking News

Gubernur Anies: Cendera Mata Formula E Sudah Habis Terjual


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut antusiasme masyarakat terhadap Formula E begitu tinggi. Bahkan cender amata atau merchandise disebutnya sudah laku semua.

Penjualan merchandise yang sudah sold out ini, kata Anies, juga dibarengi juga dengan tingkat pembelian tiket yang tinggi. Saat ini, hanya tersisa tiket untuk menonton hanya tersisa kategori termurah, Ancol Festival.

"Di sirkuit udah sold out. Oh iya merchandise juga semua sold out," ujar Anies di sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (1/6/2022).

Menimpali Anies di lokasi yang sama, Co-Founder Formula E, Alberto Longo bahkan mengaku sampai tidak kebagian merchandise karena sudah diborong habis pembeli.

"Saya bahkan enggak dapat kaus," kata Longo.

Terpisah, VP Communication Organizing Committee Formula E Jakarta, Iman Sjafei mengatakan merchandise terdiri dari kaus, topi, mug, kain batik, dan berbagai jenis barang lainnya. Penjualan dilakukan secara online di media sosial dan situs resmi Formula E Jakarta, jakartaeprixofficial.com.

"Sudah dijual online sekitar dua minggu lalu, belum lama ini. Memang antusiasmenya tinggi, jadi sudah sold out," jelas Iman saat dihubungi Suara.com.

Meski penjualan online sudah habis, Iman menyebut nantinya masyarakat bisa membelinya di kawasan sirkuit Formula E. Panitia akan membuka lapak merchandise saat balapan 4 Juni nanti.

"Kalau jumlahnya berapa yang dijual, aku belum tau pasti, cukup banyak sih kalau liat di storage-nya waktu itu. storagenya disimpan di Ancol," pungkasnya.

Arena penonton dibagi ke empat jenis, di antaranya , yakni Ancol Festival, Circuit Festival, Grandstand, serta VIP and VVIP.

Untuk zona Ancol Festival dijual seharga Rp 250.000. Pembeli tiket ini menonton balapan tidak dalam arena sirkuit, melainkan melalui layar LED di tiga titik untuk menonton gelar balapan.

Di lokasi juga tersedia berbagai booth makanan dari UMKM dan pelaku usaha makanan yang bekerja sama. Terdapat tiga titik konser di zona inj, yakni Electric Stage di Dufan, Vibran Stage di Lumba-lumba, dan Suistainable Stage di Pantai Festival.

Untuk konser di Electric Stage diisi oleh Oslo Ibrahim, Oomleo, Kojekrapbetawi. Koser di Vibran Stage diisi oleh No Weekend, Transformer Elite Force, dan Wali. Lalu suistainable Stage diisi oleh Padi Band, The Couch Club, Payung Teduh.

Zona selanjutnya, Circuit Festival yang terletak di sisi timur sirkuit ini dijual seharga Rp450 ribu. Konser musik di lokasi ini bernama Bravery Stage atau arena podium yang diisi oleh NoNation Band, Gigi Band, dan DJ Putri Una.

Selanjutnya, zona Grandstand dijual seharga Rp750.000. Area Grandstand disediakan tribun yang tersebar di delapan titik sepanjang sirkuit. Pembeli tiket bisa dengan bebas masuk dan nonton konser di zona Ancol Festival dan Circuit Festival.

Terakhir, zona VIP dan VVIP dibagi ke lima lokasi, yakni Ombak Laut Suite dengan harga tiket Rp 2 juta; Jimbaran Suite dengan harga tiket Rp 3 juta; Segarra Suite dengan harga tiket Rp 3 juta; Jakarta Deluxe Suite dengan harga Rp 7,5 juta; dan Jakarta Royal Suite dengan harga Rp 10 juta.

Di area Ombak Laut Suite, terdapat konser musik yang diisi oleh Parade dan DJ Helena. Konser musik di area Jimbaran diisi oleh D'Neighbour dan DJ Freya. Sementara, konser musik di Segarra Suite diisi oleh NU Chapter Band dan DJ Kristien.

Sumber: suara
Foto: Sirkuit Formula E [Antara]
Gubernur Anies: Cendera Mata Formula E Sudah Habis Terjual Gubernur Anies: Cendera Mata Formula E Sudah Habis Terjual Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar