Breaking News

Sidak Lagi di Jakarta, Mendag Zulhas: Dua Minggu Lagi Harga Migor Rp 14 Ribu ada di Mana-mana


Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk bertemu pedagang dalam upaya memastikan harga minyak goreng dan kebutuhan pokok di pasar.

Kali ini, politisi yang karib disapa Zulhas itu, melakukan sidak ke sejumlah pedagang migor di Warung Pangan dan Warung Gurih yang berada di Kawasan Pasar Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Tempat pertama yang dikunjungi Ketua Umum PAN ini, adalah Toko Cahaya yang merupakan bagian Warung Pangan. Kemudian dilanjutdkan ke Toko Nadia yang merupakan Warung Gurih dan mendatangi Toko Zulkifli di Pasar Klender.

Berdasarkan hasil pantauannya itu, dia memastikan harga minyak goreng curah yang tersedia di Warung Pangan dan Warung Gurih dijual dengan harga Rp 14.000.

“Kalau di Jakarta ini di mana-mana, minyak itu stabil harganya Rp 14.000,” kata Zulhas, Rabu (22/6).

Mantan Wakil Ketua MPR RI ini juga memastikan, di Jakarta tidak ada lagi masyarakat yang mengantri untuk membeli minyak goreng.

“Tidak ada lagi yang ngantri minyak di Jakarta karena barangnya ada dan terbukti dengan harga Rp 14.000,” terangnya.

Dia menambahkan, harga migor akan stabil dalam kurun waktu dua minggu lagi. Katanya, Kemendag telah menyediakan 13.968 Warung Gurih dan Warung Pangan yang tersebar di 20 provinsi.

"Insyallah dua minggu minyak Rp 14.000 ada di mana-mana," ungkap Zulhas.

Warung Pangan dan Warung Gurih ini sendiri tersedia di 211 kabupaten dan kota di 20 Provinsi di Indonesia. Untuk Warung Pangan berjumlah 1.608, sedangkan Warung Gurih 12.360. 

Sumber: rmol
Foto: Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kawasan Pasar Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur/Ist
Sidak Lagi di Jakarta, Mendag Zulhas: Dua Minggu Lagi Harga Migor Rp 14 Ribu ada di Mana-mana Sidak Lagi di Jakarta, Mendag Zulhas: Dua Minggu Lagi Harga Migor Rp 14 Ribu ada di Mana-mana Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar