Breaking News

Putin Memecat Lima Jenderal Kementerian Dalam Negeri Rusia


Lima jenderal dari Kementerian Dalam Negeri Rusia diberhentikan pada Rabu (1/5). Presiden Vladimir Putin telah menandatangani dekrit yang isinya perintah untuk menyudahi tugas lima jenderal dan seorang kolonel polisi, seperti dilaporkan kantor berita RBC.

“Presiden memberhentikan Kepala Departemen Kementerian Dalam Negeri untuk wilayah Vladimir, Vasily Kukushkin, beserta wakilnya Alexander Laas. Juga memberhentikan Kepala Departemen Kementerian Dalam Negeri untuk wilayah Yaroslavl Andrey Lipilin, Kepala Departemen Operasional Kementerian Dalam Negeri Alexander Udovenko,” isi salinan dari dekrit tersebut.

Selain itu, Wakil Kepala Departemen Logistik dan Dukungan Medis Kementerian Dalam Negeri Yuri Instrankin dan Wakil Kepala Pusat Forensik Pertama Kementerian Dalam Negeri Kolonel Polisi Emil Musin, juga dicopot dari jabatannya.

Kementerian Dalam Negeri menegaskan bahwa pemecatan tersebut tidak terkait dengan hal lain, kecuali sebagai 'rotasi personel' yang biasa terjadi di Kementerian.  Diketahui bahwa dua jenderal – Kukushkin dan Laas – berusia 64 tahun tahun ini.

Kremlin lewat juru bicara Dmitry Peskov telah mengkonfirmasi laporan tersebut.

Bersamaan dengan pemecatan tersebut, Putin menunjuk Aleksey Shkolkin, kepala Kementerian Dalam Negeri Rusia untuk wilayah Yaroslavl, yang hingga sekarang adalah kepala Kementerian Dalam Negeri Rusia untuk distrik perkotaan Odintsovo di wilayah Moskow.

Sumber: rmol
Foto: Presiden Vladimir Putin/Net
Putin Memecat Lima Jenderal Kementerian Dalam Negeri Rusia Putin Memecat Lima Jenderal Kementerian Dalam Negeri Rusia Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar