Breaking News

Putin Ingatkan AS: Kalian Pasok Rudal ke Ukraina, Kami Akan Serang Target Baru


Presiden Rusia Vladimir Putin memperingatkan Amerika Serikat agar mereka berhenti ikut campur dalam perang di Ukraina. Putin meminta AS berhenti memasok senjata terutama jenis rudal jarak jauh kepada Ukraina.

Putin memastikan, Rusia akan menyerang target baru di Ukraina yang selama ini belum pernah mereka serang jika AS terus memasok rudal kepada Ukraina.

"Jika rudal jarak jauh dipasok, kami akan menyerang target yang belum kami pukul," kata Putin dikutip dari Reuters, Minggu (6/6).

Sebelumnya Presiden AS Joe Biden mengatakan, mereka akan memasok Ukraina dengan Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi M142 atau HIMARS. 

AS mau memasok rudal itu setelah ia menerima jaminan jika rudal itu tidak akan dipakai Ukraina untuk menyerang Rusia.

Putin mengatakan, pengiriman senjata bagi Ukraina sebenarnya bukan merupakan hal baru dan tidak akan mengubah sikap Rusia terhadap serangan di Ukraina.

"Ini bukan hal baru. Pada dasarnya tidak mengubah apa pun," kata Putin.

Lebih lanjut, saat disinggung soal target yang akan Rusia serang jika AS memasok rudal itu, Putin enggan membeberkan rencananya.

Sumber: kumparan
Foto: Presiden Rusia Vladimir Putin/Net
Putin Ingatkan AS: Kalian Pasok Rudal ke Ukraina, Kami Akan Serang Target Baru Putin Ingatkan AS: Kalian Pasok Rudal ke Ukraina, Kami Akan Serang Target Baru Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar