Breaking News

Prabowo Ungkap Kriteria Capres dari Gerindra, Tak Harus Dirinya


Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut telah memiliki kriteria untuk calon Presiden (capres) Indonesia 2024. Satu di antara kriteria itu harus setia pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

"Intinya saya kira kita harus ada sosok yang sungguh-sungguh komit dan setia kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 45 seutuhnya. Tidak sebagai mantra, tapi seutuhnya. Saya kira itu kriteria yang paling penting," ujar Prabowo kapada wartawan, Rabu, 1 Juni.

Dari beberapa kriteria itu, Prabowo menekankan capres nanti merupakan sosok yang berpengalaman. Sehingga, bisa menjadi pemimpin yang baik bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Menteri Pertahanan itupun menyebut tak mempermasalahan jika bukan dirinya yang nantinya menjadi capres. "Ya nggak harus Prabowo. siapa saja," ungkapnya.

Terlepas dari hal itu, Prabowo lebih mengharapkan ada sosok pemuda yang berani mengajukan diri sebagai pemimpin.

"Kita mau ingin nanti anak-anak muda yang tadi itu harus berani menawarkan diri utk mengabdi kepada negara dan bangsa," kata Prabowo.

Prabowo selama ini telah maju dalam tiga kali Pilpres. Pada tahun 2009 ia maju sebagai cawapres bagi Megawati Soekarno Putri. Kemudian pada tahun 2015 dan 2019 ia maju sebagai calon presiden namun kalah dari Joko Widodo.  

Sumber: voi
Foto: Prabowo Subianto sudah punya kriteria untuk capres 2024 dari Gerindra. (foto: https://www.facebook.com/PrabowoSubianto)
Prabowo Ungkap Kriteria Capres dari Gerindra, Tak Harus Dirinya Prabowo Ungkap Kriteria Capres dari Gerindra, Tak Harus Dirinya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar