Breaking News

Heboh Hoaks Anak Ridwan Kamil Ditemukan Tersangkut di Pohon Dasar Sungai, Disebarkan Akun YouTube


Informasi hoaks tentang penemuan anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz di dasar sungai Aare, Swiss, beredar di media sosial.

Kabar itu disebarkan akun YouTube Sahabat Seleb pada Senin (30/05/22) lalu.

Dalam unggahannya, akun YouTube ini menuliskan judul yang menyatakan bahwa putra sulung dari Ridwan Kamil ini terseret arus sungai hingga 800 meter dan ditemukan di dasar sungai.

"Eril Kamil Terseret Arus Sampai Sejauh 800 Meter, dan Ditemukan. Sosok Ini Ungkap Semuanya," tulis akun YouTube Sahabat Seleb dalam unggahannya, dikutip dari Suara.com, Rabu (1/6/2022).

Pada awal video berdurasi empat menit dua puluh enam detik ini, pengisi suara menjelaskan bahwa Emmeril akhirnya ditemukan tersangkut di pohon.

"Akhirnya setelah beberapa hari, Eril Kamil ditemukan di dasar sungai dengan kedalaman 2 meter dan tersangkut di pohon," jelas pengisi suara dalam video.

Informasi yang dibagikan oleh kanal YouTube ini jelas hoaks, karena sampai saat ini belum aja keterangan resmi dari pihak keluarga terkait hasil pencarian Emmeril.

Informasi yang disebarkan ini ternyata diperoleh oleh kanal YouTube ini dari seorang yang diduga peramal bernama Kiai Muzazin.

Tak disangka, ternyata ramalan yang dibagikan oleh kanal YouTube ini juga hanya mengambil dari artikel yang diterbitkan oleh salah satu portal media.

Dalam portal media tersebut, ditampilkan sebuah foto tangkap layar yang berisi pesan pribadi seorang warganet dengan sosok guru spiritual bernama Kiai Muzazin.

Kiai Muzazin tersebut merupakan sosok yang katanya sering kali membantu penemuan orang-orang yang hilang.

Pantauan dari Suara.com, kekinian judul video di kanal YouTube Sahabat Seleb tersebut telah diubah.

Saat ini, judul video tersebut tertulis, 'Kata Kiai Muzazin, posisi Eril Ada di Kedalaman 2 Meter, Semoga Betul?'.

Sumber: suara
Foto: Hoaks penemuan Emmeril Khan Mumtadz (YouTube/ Sahabat Seleb)
Heboh Hoaks Anak Ridwan Kamil Ditemukan Tersangkut di Pohon Dasar Sungai, Disebarkan Akun YouTube Heboh Hoaks Anak Ridwan Kamil Ditemukan Tersangkut di Pohon Dasar Sungai, Disebarkan Akun YouTube Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar